Dirlantas Maksimalkan Program Tertib Lalulintas

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Kota Medan, Sumatera Utara masih dalam tahap sosialisasi tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Perangkat dibutuhkan untuk itu masih terbatas hanya di Kota Medan saja, dan baru berada di bebrapa titik.

Direktur Dit Lantas Poldasu Kombes Pol. Indra Darmawan Iriyanto (foto) mengatakan itu kepada wartawan, Selasa (15/2), ditanya progres program ETLE di Kab/kota Sumut.

Kata dia, dalam waktu dekat ITLE akan diluncurkan (launching), tetapi baru untuk Kota Medan. Sedangkan daerah lain masih menunggu keberhasilan pilot projek di Kota Medan.

 “Bulan ini launching. Kita sosialisasikan lagi bersama pengambil kebijakan lainnya, untuk selanjutnya dilakukan penindakan bagi pelanggar lalu lintas yang terekam ETLE,” sebutnya, didampingi Wadir Lantas Poldasu AKBP Erwin dan pejabat lainnya.

Meski baru tahap sosialisasi, namun pihaknya sudah memonitor dan memberi surat teguran kepada pelanggar lalu lintas yang terekam ETLE. “Memang masih teguran, tapi setelah launching, akan ada tindakan,” ujarnya.

Mantan Dir Lantas Polda Papua Barat dan Kasubdit BPKB Korlantas Polri itu juga bertekad memaksimalkan program di jajarannya agar lalulintas di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan tertib dan lancar.

Program dilakukan dalam waktu dekat, yakni menggelar Operasi Keselamatan. “Operasi digelar di seluruh wilayah Sumut, bertujuan untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas). Diharapkan juga dengan operasi- operasi dilakukan dapat memberi pemahaman masyarakat agar tertib berlalu lintas,” sebutnya.(m10)

Waspada/gito ap

Dirlantas Poldasu Kombes Pol. Indra Darmawan Iriyanto

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.