Dirjen Yankes RI: RS Adam Malik Harus Menjadi Pusat Rujukan Regional

  • Bagikan
DIREKTUR Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Dirjen Yankes Kemenkes) RI Prof dr Abdul Kadir PhD SpTHT-KL (K) MARS menyempatkan diri berkunjung ke RSUP H Adam Malik, Rabu (24/11). Waspada/Ist
DIREKTUR Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Dirjen Yankes Kemenkes) RI Prof dr Abdul Kadir PhD SpTHT-KL (K) MARS menyempatkan diri berkunjung ke RSUP H Adam Malik, Rabu (24/11). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dalam rangka kunjungan kerja ke Kota Medan, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Dirjen Yankes Kemenkes) RI Prof dr Abdul Kadir PhD SpTHT-KL (K) MARS menyempatkan diri berkunjung ke RSUP H Adam Malik, Rabu (24/11).

Dalam kunjungannya tersebut, Dirjen Yankes meninjau langsung beberapa pelayanan di RSUP H Adam Malik, antara lain Radioterapi, Radiologi, Ruang Isolasi Tekanan Negatif Rindu A2 dan Instalasi Gawat Darurat.

Pada kesempatan itu, Dirjen Yankes juga menyampaikan arahan Menteri Kesehatan (Menkes) terkait transformasi kesehatan yang menjadi salah satu program Menkes dalam memperbaiki wajah sektor kesehatan di Indonesia.

“RS Adam Malik harus menjadi pusat rujukan regional, apa indikatornya, kalau sudah ada pasien dari Penang masuk ke RS Adam Malik, bukan sebaliknya”, jelas Abdul Kadir sembari juga mengimbau tentang peningkatan riset di bidang kesehatan dan kewajiban mengampu rumah sakit jejaring.

Dirjen Yankes juga menyempatkan diri untuk berdiskusi tanya jawab dengan para tenaga kesehatan yang hadir di Aula Gedung Administrasi, lantai 3. Dalam kunjungan ini, Dirjen Yankes disambut langsung oleh Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K), dengan didampingi Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang DR dr Fajrinur MKed (Paru) SpP (K).

Direktur SDM, Pendidikan dan Umum Drs Jintan Ginting Apt MKes, serta Direktur Perencanaan, Keuangan dan BMN Supomo SE MKes. Selain itu, hadir pula para guru besar, koordinator, sub koordinator, kepala instalasi, beserta seluruh manajemen rumah sakit Kelas A ini. (cbud)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *