Dinas Perindustrian Apresiasi Launching LAPTI

Dinas Perindustrian Apresiasi Launching LAPTI

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Dinas Perindustrian Kota Medan dan Sumut, mengapresiasi hadirnya Lembaga Pengembangan Teknik Industri (LAPTI) yang launching Sabtu (25/9), melalui zoom meeting dan offline di Sukku Cafe and Space, Jl. Karya No.99 Sei Agul Medan.

Hadir Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sumut, Ir. Aspan Sofyan, MM, Kadis Perindustrian Medan, DR. Parlindungan Nasution, S.Sos MAP, Ketua Prodi Teknik Industri USU DR. Meilita Triana Sembiring, ST MT, Ketua HATI USU Achmad Tirmizi Hutasuhut, ST, MM dan Ketua HIMTI USU Eka Alwan.

Acara juga diikuti oleh para undangan dari kalangan alumni dan mahasiswa Teknik Industri USU serta undangan dari berbagai institusi.

Dukung LAPTI

Kadis Perindustrian Kota Medan Parlindungan Nasution yang hadir di lokasi acara mengatakan,Dinas Perindustrian Kota Medan sangat mendukung terbentuknya LAPTI dan Siap bekerjasama dengan LAPTI untuk memajukan perindustrian di Kota Medan.

“Kami merasa sebagai anak kandung dari Lembaga Pengembangan Teknik Industri ini dan siap bekerjasama dengan LAPTI kedepan,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sumut Aspan Sofyan, bahwa Dinas Perindag Sumut sangat menyambut baik hadirnya LAPTI sebagai mitra pemerintah dalam membantu perkembangan industri kecil menengah di Sumatera Utara agar nantinya dapat bersaing tidak hanya secara lokal, tapi juga secara global.

Wadah Alumni

Ketua LAPTI Tommi Syahputra, ST menyebutkan, LAPTI hadir sebagai wadah kolaborasi alumni, dosen dan mahasiswa Teknik Industri USU untuk memberikan manfaat bagi peningkatan daya saing dunia industri khususnya industri kecil menengah di Medan, Sumut dan Indonesia untuk ke depannya.

Pembentukan LAPTI juga diharapkan dapat mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Program Studi Teknik Industri.

Kaprodi Teknik Industri Dr Ir Meilita Tryana Sembiring ST MT menyatakan motivasi pembentukan LAPTI sebagai wadah pembentukan kompentensi Teknik Industri (knowledge, skill dan attitude) bagi mahasiswa.

Sehingga ke depannya diharapkan dengan adalanya kolaborasi ini, maka mahasiswa Teknik Industri akan menjadi lulusan yang siap memasuki dunia kerja.

Majukan Industri

Sedangkan Achmad Tirmizi Hutasuhut ST MM selaku Ketua Himpunan Alumni Teknik Industri (HATIUSU) mengatakan bahwa para Alumni TI USU yang lahir dari Prodi Teknik Industri yang tertua di Indonesia.

Jumlahnya ribuan dan berada di dalam dan luar negeri agar dapat berkolaborasi baik sebagai konsultan, trainer, praktisi dan pemerhati dalam memajukan Industri yang berdaya saing di Indonesia dengan ke ilmuan Teknik Industri yang sangat dibutuhkan saat ini.

Harapan Eka Alwan sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri USU dengan adanya LAPTI, Lembaga ini mampu menjadi suatu lembaga yang dapat melatih mahasiswa maupun memberi kesempatan bagi mahasiswa Teknik Industri untuk melakukan kajian riset untuk mahasiswa.

Acara launching dimeriahkan dengan kegiatan Talkshow tentang LAPTI dengan host alumni Teknik Industri USU.

Yaitu Ir. Boy Henry MSi dan Ir. Tetty MJD Doloksaribu MSi, menghadirkan Kaprodi Teknik Industri USU Dr Ir Meilita Tryana Sembiring ST, MT, Ketua HATIUSU Achmad Tirmizi Hutasuhut ST MM dan Ketua HIMTI Eka Alwan dan Ketua Dewan Pembina LAPTI Prof. Sukaria Sinulingga.(m22)

Waspada/ist
Penggagas LAPTI bersama pembicara dan Kadis Perindustrian Sumut dan Kota Medan berpoto bersama.

  • Bagikan