Waspada
Waspada » Dimediasi Disnaker Medan, Resto Sushi Mentai Selesaikan Gaji Juru Masak
Medan

Dimediasi Disnaker Medan, Resto Sushi Mentai Selesaikan Gaji Juru Masak

TIGA juru masak Resto Sushi Mentai saat menyampaikan pengaduannya di Disnaker Medan. Resto Sushi Mentai akhirnya menyelesaikan gaji juru masak saat dinediasi Disnaker Medan. Waspada/Mahbubah Lubis
TIGA juru masak Resto Sushi Mentai saat menyampaikan pengaduannya di Disnaker Medan. Resto Sushi Mentai akhirnya menyelesaikan gaji juru masak saat dinediasi Disnaker Medan. Waspada/Mahbubah Lubis

MEDAN (Waspada): Perseteruan antara juru masak dan pihak Restoran Sushi Mentai perihal gaji akhirnya diselesaikan saat dimediasi oleh Dinas Ketenagakerjaan kota Medan di Jalan H  Wahid Hasyim No 14, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (9/6).

“Pertemuan kita hari ini adalah mediasi pertama antara pihak pekerja dengan Restoran Sushi Mentai. Kita meminta agar persoalan diselesaikan secara musyawarah,” kata Kepala Seksi Syarat Kerja sekaligus Mediator Hubungan Industrial Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Mymoonah Sitanggang.

Hasil mediasi, lanjutnya, kedua belah pihak sepakat diselesaikan secara musyawarah dan mufakat. Pertemuan itu pun telah mencapai persetujuan bersama.

“Di dalam persetujuan ini tidak ada yang menang maupun kalah,” ujarnya.

Sementara itu dari pihak HRD Restoran Sushi Mentai Adnan yang hadir membenarkan hal tersebut dan mengatakan tidak akan ada lagi tuntutan ke depannya.

“Kita sudah sepakat untuk berdamai dan tidak ada lagi tuntutan ke depannya,” ucapnya.

Sementara Adit selaku salah satu juru masak menjelaskan terimakasih untuk perdamaiannya dan berharap ke depannya tidak ada lagi kejadian yang serupa.

Sebelumnya diberitakan, Disnaker Kota Medan menerima pengaduan juru masak restoran di Kota Medan yang mengadu gaji tidak dibayar, Kamis (3/5).

“Iya, kami telah menerima pengaduan juru masak restoran sebayak tiga orang saat ke Disnaker Kota Medan,” kata Kepala Seksi Syarat Kerja sekaligus Mediator Hubungan Industrial Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan Mymoonah Sitanggang .

Tertulis

Dia mengatakan pengaduan yang diterima Disnaker Kota Medan dalam bentuk tertulis. Untuk tindak lanjut ke depan, Disnaker Kota Medan akan memanggil pihak pekerja dan restoran yang terkait.

Diketahui, juru masak tersebut bernama Iqbal, Anju dan Adit. Mereka bekerja di restoran Jepang Sushi Mentai Medan Jalan DR. Cipto No 2, Anggrung Kecamatan Medan Polonia.

“Agendanya untuk dimintai keterangan apa alasan pemecatan tersebut. Serta jika ada hak-hak pekerja yang tidak dibayarkan harus segera dibayarkan. Dalam 1 Minggu kita akan memanggil kedua belah pihak untuk proses mediasi pertama,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Iqbal satu di antara tiga juru masak yang melapor mengatakan pada dasarnya mereka terpaksa membuat laporan karena gaji yang tidak dibayarkan. (cbud)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2