Waspada
Waspada » Diduga Lakukan Penipuan Publik UISU Digugat 1 Miliar Lebih
Medan

Diduga Lakukan Penipuan Publik UISU Digugat 1 Miliar Lebih

KAMPUS UISU Jln SM Raja Medan. Waspada/Ist
KAMPUS UISU Jln SM Raja Medan. Waspada/Ist

Gugatan dilakukan karena Rektor, Yayasan dan Dekan Fakultas Kedokteran UISU, dinilai melakukan pembohongan publik dengan menyebarkan brosur pendaftaran mahasiswa baru 2018-2019 yang lalu, mencantumkan penerimaan jalur khusus bebas SPP bagi setiap calon mahasiswa berprestasi di bidang olahraga tingkat nasional dan Hafiz Alquran. Kepada calon mahasiswa ini bebas uang SPP.

Kenyataanya, mahasiswa yang hafiz Alquran tetap membayar uang kuliah dan Mujahidah membayar uang sebesar Rp120 juta pada semester pertama, padahal sesuai brosur yang dia terima seharusnya masuk golongan bebas SPP karena masuk kategori Tahfiz Quran.

Melalui pengacaranya Awaluddin Panggabean, SH dari Kantor Hukum Muhammad Erwin SH, MH, Jl Beo Indah 1 No 36 Sei Sikambing B Medan, Senin (30/12), menyampaikan bahwa sebagai pihak penggugat sudah melakukan upaya mediasi kepada Rektor, Yayasan dan Dekan Fakultas Kedokteran tetapi tidak membuahkan hasil.

“Hampir 10 bulan tidak ada kejelasan dari upaya mediasi yang kami lakukan terhadap pihak yayasan bahkan pihak rektorat saat itu, Arsyad sampai kepada Rektor Yanhar tapi tidak ada respon sehingga gugatan ini dimajukan ke PN Medan dengan mencantumkan kerugian materil dan immateril senilai 1 Miliar 215 Juta rupiah. Hal itu didasari bahwa kliennya sangat dirugikan,” kata Awaluddin.

Dia menambahkan, sesudah melakukan gugatan ke PN Medan bulan November, maka pada tanggal 23 Desember lalu, dilaksanakan sidang pertama. Tetapi pihak Tergugat dalam hal ini, Rektor, Yayasan dan Dekan Fakultas Kedokteran UISU tidak hadir, sehingga sidang akan dilanjutkan pada 6 Januari 2020 mendatang,”papar Awaluddin. (m37)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2