Waspada
Waspada » DHD45 Sumut Diharapkan Jadi Perekat Dan Pemersatu Bangsa
Medan

DHD45 Sumut Diharapkan Jadi Perekat Dan Pemersatu Bangsa

GUBSU Edy Rahmayadi ketika menyerahkan Pataka Angkatan45 kepada Ketua Umum DHD45 Sumut Mayjen TNI Purn. M Hasyim. DHD45 diharapkan jadi perekat dan pemersatu bangsa. Waspada/ist
GUBSU Edy Rahmayadi ketika menyerahkan Pataka Angkatan45 kepada Ketua Umum DHD45 Sumut Mayjen TNI Purn. M Hasyim. DHD45 diharapkan jadi perekat dan pemersatu bangsa. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pengurus Badan Pembudayaan Kejuangan45 Dewan Harian Daerah45 Sumut (DHD45) diharapkan jadi perekat dan pemersatu bangsa.

DHD45 Sumut yang mewariskan dan menjaga nilai-nilai Proklamasi Kemerdekaan RI diharapkan jadi perekat dan pemersatu bangsa bangsa di tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubsu Edy Rachmayadi ketika melantik Pengurus DHD45 Sumut masa bakti 2019-2024 di Pendopo Rumah Dinas Jl Sudirman 41 Medan, Senin(5/10).

Gubsu menguatirkan jangan sampai muncul pembelahan ditengah masyarakat akibat dampak kegiata politik seperti Pilkada .

Gubsu yang juga ditunjuk sebagai Ketua Dewan Kehormatan organisasi ini menyatakan lebih lanjut bahwa DHD45 merupakan lembaga yang dibentuk oleh Presiden Soekarno melalui Kepres 63 tahun 1965 dilanjutkan dengan pengesahan AD/ART melalui Keppres No 50 tahun1984.

Karena organisasi ini milik bangsa dan milik negara bukan Ormas dan bukan.pula “underbow’ Partai Politik maka tidak boleh melakukan politik praktis dan politik haruslah politik negara.

Gubsu juga meminta DHD45 untuk bersinergi dengan pemerintah maupun kekuatan pembangunan lainnya termasuk ikut serta berpartisipasi dalam rangka sosialisasi dan edukasi tentang dampak Covid 19 dan upaya pencegahannya.

Sementara itu Ketua DHD45 Sumut Mayjen TNI (Purn)M.Hasyim menyatakan dalam situasi pendemi covid dan menjelang Pilkada serentak dia mengajak semua komponen bangsa untuk memperkuat semangat persatuan dan gotong royong.

Kepentingan politik jangan sampai menghancurkan sendi kehidupan kebersamaan sesama anak bangsa.

Semangat saling percaya kita kuatkan dan rasa saling curiga mencurigai kita hindarkan.

“Seraya mengingatkan agar kita semua tetap menjadikan Pancasila dan cita cita Proklamasi Kemedekaan sebagai tujuan bersama. Angkatan45 juga kukuh dalam.menjaga multikultural dan harmonisasi di Sumut,”katanya.

Ditambahkannya, DHD45 bertekad akan menghimbau Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota bersama, para sejarawan untuk menghimpun dan mendata ulang situs situs sejarah perjuangan bangsa di

Adapun Pengurus Harian DHD45 Sumut masa bakti 2019-2024 berdasarkan SK Ketua Dewan Harian Nasional No.037/SKEP/II/2020 tanggal 27 januari 2020 yang terdiri dari:

Ketua Umum : Mayjen TNI (Purn)M.Hasyim.Ketua I Harian :Brigjen TNI (Purn) dr Herry Kusmiadi. Ketua II Sanggam Hutagalung. Ketua III OK Zulkarnain. Ketua IV : Hj Risnawaty Dartatik Damanik.

Sekretaris Umum : Eddy Syofian. Sektetaris I : Vonder Simanjuntak.Sekwtaris II : Anshari Tarigan Swkretaris III. : Nina Karina.

Bwndahara Umum : Vivi Safitri..Wakil Bemdahara : Azwar Lubis.

Ketua Bid Oeganisasi : Usman Rambe..Ketua Bidang Pembudayaan NilaI Kejuangan : Ichwan Azhari..Ketua Bidang Politik &Hukum : Marwan Hasibuan.

Ketua Bidang Ekonomi&Kesra : H Daudsyah, Ketua Bidang Sosbud : Elyusar Siregar, Ketua Bidang Hankam: Kolonel Purn Djuandi Mansyur dan Ketua Bidang Infokom: H Sakhira Zandi. Masing masing bidang dilengkapi dengan para anggota. (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2