Dewan Penasehat MD Kahmi Medan Rakor Bersama Pengurus

Dewan Penasehat MD Kahmi Medan Rakor Bersama Pengurus

  • Bagikan

MEDAN(Waspada): Dewan Penasehat Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam(MD Kahmi), melakukan rapat koordinasi dengan Pengurus MD Kahmi Medan.


Hal itu disampaikan Ketua Dewan Penasehat MD Kahmi Medan Prof Dr H Hasim Purba, SH, MHum, Kamis(18/11).

“Ya, telah dilaksanakan kegiatan pada Jumat 12 Nopember lalu di RM Wongsolo Jl.Gajah Mada Medan,”ucap Hasim Purba.

Selaku Ketua Dewan Penasehat MD Kahmi Medan Prof Dr H Hasim Purba, SH, MHum antara lain menjelaskan bahwa Dewan Penasehat memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus MD Kahmi Medan yang baru dilantik telah dapat melakukan kerja-kerja nyata untuk membantu masyarakat dalam rangka mewujudkan tagline Kahmi Medan yang bermaslahat.

Menurut Prof Hasim Purba, sesuai AD/ART Kahmi, maka posisi Dewan Penasehat pada semua tingkatan baik tingkat Nasional, tingkat Wilayah maupun di tingkat Daerah berhak dan wajib memberikan arahan dan nasehat diminta atau tidak diminta kepada Pengurus Kahmi. “Demikian juga yang dilakukan Dewan Penasehat MD Kahmi Medan saat ini adalah dalam rangka melaksanakan amanah konstitusi Kahmi,”ujarnya.

Sedangkan Anggota Dewan Penasehat H.Rafriandi Nasutian, SE.M.Si menegaskan agar MD Kahmi Medan dapat bersinergi positif dengan Pemko Medan, dan berharap agar MD Kahmi Medan memberikan kontribusi pemikiran yang solutif dalam  pembangunan Kota Medan.

Sementara anggota Dewan Penasehat Drs.M.Ilyas menyarakan agar Pengurus Kahmi Medan juga memperhatkan keberadaan adik adik HMI dan Komisariat yang ada di Medan.

Sedangkan, Dr Zainul Fuad,MA selaku Anggota Dewan Penasehat menegaskan agar Kahmi Medan lebih responsif dan memberikan solusi tentang masalah masalah keummatan.

Anggota Dewan Penasehat lainnya Ir Robert Situmorang mengharapkan agar kerja- kerja yang dilakukan Kahmi beda dengan apa yang dilakukan pengurus HMI Cabang maupun Badko.

Dr Ade Taufiq Sp.OG selaku Sekretaris Dewan Pakar yang ikut hadir dalam itu mengapresiasi langkah langkah kongkrit yang dilakukan MD Kahmi Medan dalam penanganan covid 19 dan pelaksanaan vaksin bagi masyarakat kota Medan.

Sementara itu Prof Dr. Guslihan Dasa Tjipta, Sp.A selaku anggota Dewan Penasehat mengharapkan agar kepengurusan Kahmi Medan di bawah kepemimpinan Dr.H. Delyuzar dapat solid dan menjalin kerjasama dengan semua pihak.

Pada kesempatan itu turut memberikan pandangan Dr.Hj. Hasnah Nasution, M.Ag (WR.I UINSU) sebagai anggota penasehat agar Kahmi Medan ke depannya dapat besinergi dengan perguruan tinggi yang ada.

Dalam rapar koordinasi tersebut turut hadir Ketua Majelis Pakar Ir. Hasrul Hasan yang akrab disapa bang Icon menekankan agar konsep-konsep pembangunan yang disusun majelis pakar dapat disinergikan Kahmi Medan dengan Pemko Medan.

Atas masukan dan saran saran yang disampaikan Dewan Penasehat tersebut disambut positif oleh Ketua Umum MD Kahmi Medan Dr Delyuzar Haris yang juga didampingi unsur pengurus lainnya Ahmad Syukri, S.Ag, dr.M.Fauzi Srg, Syafruddin Hanafi Srg, MM, Rusdi, S.Sos, M.Johan Lbs, MPd  maupun Januari, S.Sos, Ari Pramaji barus, S.Sos sangat bergembira akan lahirnya gagasan pertemuan ini.

Pada bagian akhir rapat koordinasi, Prof Hasim Purba sekaku Ketua Dewan Penasehat menegaskan agar pertemuan seperti ini antara Dewan Penasehat dengan Pengurus MD Kahmi Medan dapat dilanjutkan secara berkala dan menjadi
forum untuk mendorong penguatan bagi Kahmi Medan.(m22)

Waspada/ist
Ketua Dewan Penasehat Kahmi Medan Prof Dr H. Hasim  Puba, SH.MHum  bersama Anggota Dewan Penasehat lainnya foto bersama dengan Ketua Umum MD Kahmi Medan Dr Delyuzar Haris, Sp.Pat,  foto bersama usai Rakor.

  • Bagikan