Waspada
Waspada » Demokrat Sumut Peduli Terhadap Pelaku UMKM
Medan

Demokrat Sumut Peduli Terhadap Pelaku UMKM

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu, SH, MSi bersama Sekretaris Hj Meilizar Latif,SE,MM saat menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang kepada pelaku UMKM. Partai Demokrat Sumutkembali gelar aksi kepedulian terhadap para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di daerah ini. Waspada/Ist
Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu, SH, MSi bersama Sekretaris Hj Meilizar Latif,SE,MM saat menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang kepada pelaku UMKM. Partai Demokrat Sumutkembali gelar aksi kepedulian terhadap para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di daerah ini. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Partai Demokrat Sumut kembali menggelar aksi peduli terhadap para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di daerah ini.

Jika 2020 lalu Partai Demokrat Sumut telah menyalurkan bantuan kepada ratusan UMKM, untuk tahun 2021, yakni tahap kedua, mulai dilakukan sejak 6 Januari 2021.

“Pemberian bantuan kepada UMKM di awal tahun 2021 ini merupakan tahap kedua, lanjutan dari pemberian bantuan pada tahun 2020 lalu dengan Program Bina UMKM,” kata Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu, SH, MSi di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut Jl. Gatot Subroto Medan, Sabtu (9/1).

Herri yang didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, Hj Meilizar Latif, SE, MM dan pengurus lainnya menyebutkan, program peduli terhadap pelaku UMKM yang digelar dalam bentuk pemberian bantuan berupa sembako dan uang itu  di tengah pandemi Covid 19.

Hal ini sesuai intruksi dan program Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang selalu memperhatikan UMKM yang terdampak krisis akibat pandemi Covid-19 yang belum stabil, sehingga Partai Demokrat Sumut tidak henti hentinya membantu UMKM di Sumut.

Herri Zulkarnain Hutajulu menambahkan, aksi kepedulian partainya bukan kali pertama. Sejak awal pandemi Covid 19 melanda Indonesia, partainya sudah turun di tengah masyarakat dengan memberikan bantuan sembako, masker, hand sanitizer, APD dan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat.

Mengingat pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda, Herri dan Meilizar pun mengintruksikan pada anggota DPRD Fraksi Demokrat,  baik Sumut dan kabupaten kota serta para pengurus/ kader Partai Demokrat untuk memperjuangkan program, yang pro rakyat melalui APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daeah) yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat banyak.

DPD Partai Demokrat Sumut juga meminta agar anggota DPRD Fraksi Demokrat turun ke masyarakat dan melihat apa yang sedang dialami warga di masa pandemi Covid-19 agar masyarakat terbantu.

“Ini sangat penting, terutama untuk pemberdayaan UMKM yang terkena dampak penurunan omzet selama pandemi Covid 19 terjadi, sesuai arahan dan instruksi bapak Ketua Umum Partai Demokrat”, kata Herri Zulkarnain Hutajulu

Menurut mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Medan dua periode ini, para pelaku UMKM ini harus dibantu, mengingat perannya sebagai salah satu pilar pondasi ketahanan ekonomi nasional.

Masa Sulit

Herri mencontohkan beberapa negara maju yang pelaku UMKM-nya sangat didukung oleh pemerintahnya, dan sekitar 60 persen pelaku usaha UMKM ada di Indonesia dan dalam masa sulit sekarang ini harus dibantu .

“Dan apa yang kami lakukan saat ini sesuai intruksi Ketua Umum kami pak AHY, bahwa Partai Demokrat harus hadir dalam memberikan bantuan dan kepedulian di tengah pandemi Covid-19. Kalau pun nantinya ada efek positif dari kepedulian yang kita lakukan, maka hal itu harus kita syukuri,” tutup Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut itu.

Sementara itu, Rifai, pelaku UMKM pengrajin rotan dan Yono, pelaku UMKM penjual BBM eceran yang merupakan perwakilan dari beberapa penerima bantuan Program Bina UMKM Partai Demokrat, mengaku sangat terbantu dan berterimakasih atas kepedulian Partai Demokrat terlebih di masa pandemi Covid-19.

Bahkan Yono mengaku, di masa sulit seperti saat ini , ia tak mampu lagi untuk membiayai hidup, sehingga istrinya harus tinggal menumpang bersama anaknya. “Terimakasih Partai Demokrat dan pak AHY”, ujarnya. (m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2