David Sinaga Janji Bantu Keluhan Warga Jl Garu

  • Bagikan
ANGGOTA DPRD Kota Medan Fraksi PDI Perjuangan, David Roni Ganda Sinaga, SE, saat reses di Jalan Garu IV Ujung Kel Harjo Sari 1 Kecamatan Medan Amplas, Selasa (11/5). Waspada/Yuni Naibaho
ANGGOTA DPRD Kota Medan Fraksi PDI Perjuangan, David Roni Ganda Sinaga, SE, saat reses di Jalan Garu IV Ujung Kel Harjo Sari 1 Kecamatan Medan Amplas, Selasa (11/5). Waspada/Yuni Naibaho

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Kota Medan Fraksi PDI Perjuangan, David Roni Ganda Sinaga, SE berjanji akan membantu keluhan warga Jalan Garu IV Ujung Kel Harjo Sari 1 Kecamatan Medan Amplas, saat menggelar reses Masa Sidang III Tahun ke II, Selasa (11/5).

Dimana warga banyak mengeluhkan tidak mendapatkan BPJS gratis, bantuan sosial lainnya, lampu jalan yang padam hingga jalan rusak disekitar Kel Harjo Sari 1.

Dikatakan warga Jalan Garu VI, Rasmina Marbun, ia sekeluarga tidak mendapatkan BPJS selama 3 tahun lebih. Padahal KTP dan KK sudah ada, tapi saat meminta bantuan ke Dinas Sosial mendapatkan BPJS gratis tidak digubris.

“Kami butuh BPJS gratis itu pak, kemarin sekeluarga sakit harus pakai biaya sendiri dan itu sangat berat,” ujarnya.

Sementara warga lingkungan 10 Kel Harjo Sari 1, lainnya, Rosma Rajagukguk, mengeluhkan, lampu jalan antara Jl Garu VIII dan Jl Garu VI ujung sering mati sehingga banyak warga takut.

“Kita takut akan ada kejahatan karena jalan gelap,” katanya.
Ia juga meminta bantuan DPRD Medan untuk memfasilitasi agar Pemko Medan memperbaiki jalan rusak yang sering becek kalau hujan turun, di beberapa kawasan Kel Harjo Sari 1.

Janji Bantu

Menenggapi keluhan tersebut, David Roni Ganda Sinaga, berjanji akan membantu masyarakat mendapatkan BPJS gratis. Apalagi, saat ini Wali Kota Medan Bobby Nasution memiliki program memberi pelayanan kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat miskin di Kota Medan.

“Kalau untuk lampu jalan, saya juga pastikan tidak akan lagi ada remang-remang. Segera lampu jalan diperbaiki biar Kota Medan ini semakin terang benderang,” katanya.

Anggota Komisi IV DPRD Medan ini juga, akan menyampaikan ke dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan yang rusak agar program Wali Kota menghilang stigma Kota Medan kota sejuta lubang dapat dihilangkan.

“Tapi memang yang saya sesalkan ini, dinas-dinas di Pemko baru mau menanggapi, setelah anggota dewan yang meminta. Padahal harusnya kan ada kolaborasi antara pihak dinas dengan kecamatan dan kelurahan. Sehingga keluhan warga yang disampaikan kelurahan/kecamatan ditanggapi,” tuturnya.

Sebelumnya Lurah Kelurahan Harjo Sari 1, Selly Sitepu, mengapresiasi kegiatan reses yang dilakukan dan meminta DPRD Medan sebagai perantara masyarakat ke Pemko Medan, dapat membantu keluhan warga.
Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan Protokol Kesehatan sehari-harinya dengan memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak. (h01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *