David Sinaga Ajak Warga Jaga Kebersihan Dukung Program Wali Kota Medan

  • Bagikan

Medan (Waspada): Anggota DPRD Kota Medan, David Roni Ganda Sinaga, SE terus mengajak masyarakat untuk mendukung program Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam menata wajah Kota Medan menjadi lebih baik, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan memiliki tanggungjawab menjaga kebersihan lingkungan.

Hal ini dikatakannya saat Sosialisasi Perda (Sosper) No.6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan, di
Jln Kapten Jumhana/Simpang Jl Sutrisno Medan Area, Sabtu (26/6).

Dikatakan Anggota Komisi IV DPRD Medan ini, pada saat Sosper setiap bulannya selalu mengangkat masalah persampahan, karena sampah tetap menjadi persoalan yang belum terselesaikan ditengah-tengah masyarakat Kota Medan.

“Sama diketahui, selama ini Pemko Medan gagal dalam mengelola limbah sampah warganya. Berbanding jauh dengan program Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ini,” kata Politisi Partai PDI Perjuangan ini.

Sebaliknya, tambah David, jika sampah tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan masalah, mulai dari banjir, sumber penyakit dan berbagai persoalan kesehatan lainnya. “Sampah ini bisa membuat Indonesia, khususnya Kota Medan tenggelam,” jelasnya.

David pun menjelaskan lebih rinci, bahwa Perda No. 6 Tahun 2015 khusus tentang Pengelolaan Sampah. Dan diharapkan, kesadaran warga tidak membuang sampah sembarangan akan berkurang.

“Di Perda ini sudah dijelaskan berbagai hal tentang pengelolaan sampah di Kota Medan. Perda inilah yang menjadi acuan kita dalam mengelola sampah,” pungkasnya. (h01)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *