Waspada
Waspada » David Roni Ganda Sinaga Apresiasi Kinerja Wali Kota Tertibkan Bangunan Tanpa IMB
Medan

David Roni Ganda Sinaga Apresiasi Kinerja Wali Kota Tertibkan Bangunan Tanpa IMB

SAT Pol PP Medan membongkar bangunan eKS Kantor Portibi di Jalan Ahmad Yani VII, Medan yang merupakan bangunan cagar budaya, Kamis (4/3). Anggota DPRD Medan, David Sinaga apresiasi kinerja Wali Kota yang tertibkan bangunan tanpa IMB. Waspada/ist
SAT Pol PP Medan membongkar bangunan eKS Kantor Portibi di Jalan Ahmad Yani VII, Medan yang merupakan bangunan cagar budaya, Kamis (4/3). Anggota DPRD Medan, David Sinaga apresiasi kinerja Wali Kota yang tertibkan bangunan tanpa IMB. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Kota Medan David Roni Ganda Sinaga mengapresiasi kinerja Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, terkait kasus bangunan Eks Kantor Portibi di Jalan Ahmad Yani VII, Medan yang merupakan bangunan cagar budaya.

Bangunan tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) ini akhirnya dieksekusi Sat Pol PP setelah sebelumnya dikunjungi Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

“Kita mengapresiasi apa yang dilakukan Wali Kota Medan. Ini menunjukan komitmen Wali kota Medan terhadap penataan kota Medan yang lebih baik, ” tegas David Sinaga saat ditanya wartawan, Kamis (4/3).

Anggota Komisi IV ini, mengatakan, apa yang dilakukan Bobby Nasution saat ini patut mendapat dukungan dari semua pihak.

“Selama ini kita kerap kesulitan dalam mengeksekusi bangunan bermasalah, terutama yang terindikasi di back up oknum oknum tertentu. Langkah ini patut kita dukung bersama, ” terangnya.

Ia juga percaya dibawah kepemimpinan Bobby Nasution, Kota Medan akan menjadi kota yang sejahtera, aman dan adil. Selanjutnya politisi PDIP ini mengharapkan yang dilakukan Bobby Nasution harus dilanjutkan dan tidak berhenti sampai disitu saja, mengingat banyak dugaan bangunan bermasalah di Kota Medan masuk ke DPRD.

“Kita mengharapkan jangan sampai di Ahmad Yani VII saja, banyak diantaranya laporan ke Komisi IV bangunan di Kota Medan berdiri tetapi melanggar ketentuan bahkan sampai tidak memiliki izin, ” ungkapnya.

Tindak Bawahan

David juga mengingatkan Wali Kota Medan untuk menindak bawahannya yang diduga menjadi pelindung dan tidak menjalankan fungsinya seperti terkait pengawasan pembangunan.

“Oknum di luar sana tidak mungkin berani melakukan tindakan melanggar aturan jika tidak ada sponsor oknum aparat di dalam yang memberi keleluasaan. Ini menjadi catatan tersendiri, penertiban bangunan akan dinilai sia-sia jika Wali Kota Medan tidak menertibkan aparat bawahannya yang bermain dan menyalahgunakan kewenangannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan akan menjadikan wilayah Kesawan Medan menjadi tempat wisata. Lokasi itu nantinya diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).
Menurut Bobby, wilayah itu nantinya dimaksudkan untuk menunjang perekonomian di masa pandemi, terkhusus untuk UMKM. Nanti akan kita peruntukan untuk UMKM. (h01)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2