Datuk H Syaiful Azhar Disukai Masyarakat Kota Medan

Datuk H Syaiful Azhar Disukai Masyarakat Kota Medan

  • Bagikan
KOLONEL CKU Purn Datuk H Syaiful Azhar S E, M A P mendapat apresiasi sebagai sosok paling disukai masyarakat Kota Medan. Waspada/Ist
KOLONEL CKU Purn Datuk H Syaiful Azhar S E, M A P mendapat apresiasi sebagai sosok paling disukai masyarakat Kota Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kolonel CKU Purn Datuk H Syaiful Azhar SE, MAP (foto) mendapat apresiasi sebagai sosok paling disukai masyarakat Kota Medan. Berdasarkan jajak pendapat (polling), beliau meraih posisi 26, atau 27 persen di bawah urutan pertama, Akhyar Nasution 54,05 persen.

Walaupun beberapa pekan lalu sempat berada di posisi ketiga, di pekan ini Kolonel CKU Purn Datuk H Syaiful Azhar S E, M A P mendapatkan posisi kedua yang paling disukai masyarakat Kota Medan.

Hal ini menggambarkan bahwa masyarakat Medan memimpikan Pimpinan yang tidak hanya putra Medan asli dan berpengalaman tapi juga mengetahui seluk beluk Kota Medan serta tegas dalam menegakkan aturan.

                                             

Hal ini tergambar dari latar belakang Kolonel Datuk Syaiful yang tidak hanya berlatar belakang militer.

Datuk Syaiful dikenal berpengalaman di berbagai wilayah Indonesia di Satuan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Dia juga lahir dan besar serta mengenyam Pendidikan umum dan agama di Kota Medan juga membuat nilai lebih dibandingkan lainnya.

Meningkat

Menurut salah seorang tokoh Pemuda Kota, Yonan Febrian, elektabilitas Kolonel CKU Purn Datuk H Syaiful Azhar S E.,MA P dalam pertarungan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan periode 2020-2025 semakin meningkat.

Selain masyarakat Kota Medan yang ingin perubahan lebih baik Kolonel CKU Purn Datuk H. Syaiful Azhar S E.,M A.P dianggap mampu mensejahterakan masyarakat Kota Medan.

“Tapi saya lihat, masyarakat di Kota Medan sudah pintar, mereka tak mau melihat program-program yang nantinya hanya janji belaka.

Tapi, masyarakat Kota Medan yang tergambar dari hasil Polling salah satu media cetak Kota Medan dan pendapat masyarakat menginginkan ”Bang Datuk” Panggilan akrab untuk Kolonel CKU Purn Datuk H Syaiful Azhar S E,M A P memimpin kota Medan”,ujarnya.

Dia mengharapkan semua elemen masyarakat ikut mendukung ”Bang Datuk” juga Putra Melayu Deli di Pilkada Kota Medan 2020 ini,” sebutnya.

Yonan juga berpendapat ”Bang Datuk” sangat mumpuni membangun Kota Medan lima tahun ke depan.

Yonan juga menilai, beliau mampu meneruskan dan menggapai cita-cita dan para pemimpin di Kota Medan sebelumnya yang kebetulan juga anak Melayu Medan.

Mulai dari H Bachtiar Djafar 1990-1995 dan 1995-2000, Drs H Abdillah 2000-2005-2005-31 Maret 2008.

Kemudian, H Syamsul Arifin sebagai pejabat sementara Wali Kota Medan, pada 16 Februari 2010-25 Juli 2010, disambung dengan Drs H Dzulmi Eldin.

Program Jelas

Bukan hanya cerdas, menurut Yonan, selain putra asli Medan dari Suku Melayu, Ayah dari Kedatukan Petisah.

Adapun Ibunya dari Kejuruan Sunggal, Kolonel CKU H Datuk Syaiful Azhar 30 tahun telah mengabdi kepada negara dengan berkarir di TNI.

Dengan program–program nya yang jelas sebagaimana disampaikan ”Bang Datuk” seperti mengatasi banjir.

Beliau karena pernah bersama pemerintah DKI ikut mengatasi banjir kanal sungai Ciliwung.

Dengan pengalaman itu, Yonan yakin permasalahan banjir di Kota Medan bisa teratasi.

Selain itu membangun sentra ekonomi berdasarkan dan kekayaan masing wilayah di Kota Medan.

Selanjutnya. membangkitkan kekayaan budaya sebagai kearifan lokal untuk lebih banyak mendatangkan wisatawan.

Juga  membangun dan menata Infrasturktur jalan untuk menghindari kemacetan.

Kemudian, meningkatkan kemampuan akademik pelajar dan mahasiswa putra-putri Medan, dengan penyediaan bahan-bahan pendukung materi pendidikan melalui teknologi Medsos dan tentu menciptakan rasa aman bagi seluruh warga Medan. (m12)

  • Bagikan