Waspada
Waspada » Curi Kotak Infaq Diamuk Massa
Medan

Curi Kotak Infaq Diamuk Massa

AU alias Akmal ,40, warga Jl.  Lorong IV Umum Kel. Bagan Deli Kec. Medan Belawan diamankan petugas. Curi kotak infaq, pria pengangguran ini diamuk massa. Waspada/Ist
AU alias Akmal ,40, warga Jl.  Lorong IV Umum Kel. Bagan Deli Kec. Medan Belawan diamankan petugas. Curi kotak infaq, pria pengangguran ini diamuk massa. Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Seorang pria pengangguran babak belur diamuk massa setelah aksinya mencongkel kotak infaq Masjid Nurul Yakin Jl Stasiun Komplek PJKA Kel. Belawan II Kec. Medan Belawan, terekam kamera CCTV, Selasa (25/8) sekira pukul 22:00.

Pelaku berinisial AU alias Akmal ,40, warga Jl.  Lorong IV Umum Kel. Bagan Deli Kec. Medan Belawan ini selanjutnya dijebloskan ke dalam sel Polsek Belawan.

Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho melalui Kanit Reskrim Iptu AR Riza menyebutkan, aksi pencurian kotak infaq Masjid Nurul Yakin sudah beberapa kali terjadi namun tidak diketahui siapa pelakunya.

Setelah melakukan pengintaian melalui kamera pemantau, akhirnya diketahui bahwa AK alias Akmal sebagai pelakunya.

“Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku pencurian uang di dalam kotak infaq berinisial AK alias Akmal. Warga yang mengetahuinya bersama personil Reskrim Polsek Belawan langsung masuk ke dalam masjid dan melihat pelaku sedang mencongkel kotak infaq dengan menggunakan sepotong kawat kecil yang ujungnya dibengkokkan,” jelas Kanit Reskrim.

Para warga yang mengetahui pelaku pencurian kotak infaq berada di dalam masjid langsung mendatangi Masjid Nurul Yaqin. Begitu pelaku keluar dari masjid, sejumlah warga yang emosi langsung memukuli pelaku.

Personil Reskrim Polsek Belawan segera mengamankan pelaku dan memboyongnya ke Polsek Belawan guna mempertanggungjawaban perbuatannya itu.

Saat diinterogasi petugas, pelaku berinisial AU mengaku dirinya nekad mencuri uang kotak infak karena tak punya pekerjaan dan tak punya uang untuk membeli rokok.

“Sudah 3 kali aku mencongkel kotak infaq dan uangnya untuk beli nasi dan rokok,” aku AU alias Akmal kepada petugas Polsek Belawan. (m27) 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2