Curi Kompresor Air, Buruh Bangunan Diciduk 

Curi Kompresor Air, Buruh Bangunan Diciduk 

  • Bagikan

BELAWAN (Waspada): Seorang buruh bangunan dijebloskan ke dalam sel Polsek Hamparanperak, Senin (5/7) karena mencuri mesin kompresor.

Pelaku berinisial Ir ,41,  warga Dusun I, Desa Kota Rantang, Kec. Hamparan Perak, Kab. Deliserdang, kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena nekat mencuri mesin kompresor air milik Pondok Pesantren Darul Ihksan Selemak.

Tersangka berhasil diamankan di kediamannya Dusun I Desa Kota Rantang Kec. Hamparan Perak, Senin (5/7) sekira pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Hamparanperak Kompol E. Simamora melalui Kanit Reskrim Iptu H.D Simanjuntak kepada wartawan mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan dari pihak Pondok Pesantren Darul Ihksan.

“Tersangka diamankan berdasarkan laporan LP :LP/B/128/VII/2021/Polsek Hamparan Perak tgl 2 Juli 2021,”sebut Kanit Reskrim.

Iptu Simanjuntak menjelaskan, sebelumnya tersangka nekat mencuri mesin kompresor milik Pondok Pesantren Darul Ihksan dan pihak pesantren langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Hamparanperak.

“Berdasarkan tersebut, tim Reskrim langsung melakukan penyelidikan dan mendapat informasi kalau tersangka Ir adalah pelaku pencurian,” jelasnya.

Tim Reskrim langsung menuju ke rumah tersangka dan berhasil mengamankannya tanpa perlawanan.

“Tersangka berhasil kita amankan dari kediamannya tanpa perlawanan, saat kita interograsi tersangka mengakui perbuatannya dan menunjukan dimana mesin tersebut dijual,” ujar Kanit Reskrim.

Dia menambahkan pihaknya berhasil mengamankan barang bukti satu unit mesin kompresor tapi penadah tidak berhasil diamankan karena tidak ada di rumahnya.

Tersangka dan barang bukti langsung diboyong ke Mapolsek Hamparanperak guna pemeriksaan lebih lanjut.(m27)

 

  • Bagikan