Waspada
Waspada » Covid-19 Tak Surutkan Semangat Dosen Dan Mahasiswa Unimed Berkarya
Medan

Covid-19 Tak Surutkan Semangat Dosen Dan Mahasiswa Unimed Berkarya

TIM Dosen dan mahasiswa saat berada di rumah produksi Unit Usaha Furnitur (U2F) Fakultas Teknik Unimed. Covid-19 tak surutkan dosen dan mahasiswa Unimed untuk terus berkarya. Waspada/ist
TIM Dosen dan mahasiswa saat berada di rumah produksi Unit Usaha Furnitur (U2F) Fakultas Teknik Unimed. Covid-19 tak surutkan dosen dan mahasiswa Unimed untuk terus berkarya. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini sangat meresahkan. Selain itu, juga berdampak terhadap produktivitas kerja masyarakat secara umum, dan warga kampus di perguruan tinggi khususnya. Namun pandemi Covid-19 tak surutkan dosen, dan mahasiswa Unversitas Negeri Medan (Unimed) untuk terus berkarya.

Meski dihadapkan pada Covid-19 hal itu tak surutkan  semangat pengabdian dosen dan mahasiswa Unimed bahkan tetap tetap menyala.

Unit Usaha Furnitur U2F Fakultas Teknik Unimed tetap berproduksi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mereka membuat video pembelajaran kewirausahaan furnitur dan melaksanakan workshop kewirausahaan dan workshop bisnis plan secara daring bagi mahasiswa.

Unit Usaha ini berhasil memproduksi berbagai furnitur dibutuhkan masyarakat terbuat dari bahan kayu jati dan HPL, seperti: lemari pakaian, lemari buku, lemari hias, tempat tidur, meja belajar, kursi dan meja tamu, dan rak buku.

Limbah kayu yang didapat dari sisa-sisa produksi dibentuk menjadi cagak sepeda lipat dan rak bunga minimalis.
Konsisten dengan tujuan PPUPIK yaitu mempercepat proses pengembangan budaya kewirausahaan di perguruan tinggi.

Kemudian, membantu menciptakan akses bagi terciptanya wirausaha baru, menunjang otonomi kampus perguruan tinggi melalui perolehan pendapatan mandiri atau bermitra, memberikan kesempatan dan pengalaman kerja kepada mahasiswa.

Hibah

Program ini merupakan hibah Pengabdian Kepada Masyarakat tahun ke-3 yang diperoleh dengan persaingan ketat, dipimpin Ketua Pelaksana Program PPUPIK Dr. Nathanael Sitanggang, ST, M Pd, IPM., dan anggota Dr Ir Putri Lynna A Luthan, M Sc, IPM, dan Choms Gary Ganda Tua Sibarani, SE, SPd, MSi.

Tim PPUPIK Unimed Dr Nathanael Sitanggang, ST menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak.

Terutama kepada DRPM Kemenristek/BRIN, Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom, SKM, M Kes. beserta segenap pimpinan, Ketua LPPM UNIMED Prof Dr Baharuddin, M Pd, dan Dekan FT Unimed Prof Dr Harun Sitompul, M.Pd, serta kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.

“Semoga program PPUPIK ini dapat menginspirasi para dosen dan mahasiswa untuk berinovasi dibidang teknologi dan industri kreatif,” katanya. (m19)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2