Cegah Truk Kontainer, Warga Jl. Pasar Nippon Blokir Jalan Masuk

Cegah Truk Kontainer, Warga Jl. Pasar Nippon Blokir Jalan Masuk

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Banyaknya truk kontainer lalulalang setiap hari melintasi jalan menuju objek wisata Danau Siombak di Jl. Pasar Nippon Kelurahan Labuhandeli Kecamatan Medan Marelan membuat warga terpaksa memblokir jalan tersebut untuk mencegah terjadinya kerusakan badan jalan, Sabtu (16/10).

Selain itu, pemblokiran jalan tersebut dilakukan karena aktivitas truk-truk kontainer sangat mengganggu ketentraman dan kenyamanan yang bermukim di sekitar Jl. Pasar Nippon dan Jl. Takenaka warga, apalagi selain kelas jalan yang tidak layak dan sempit dilalui truk-truk bertonase tinggi, di kawasan tersebut juga setiap harinya dilintasi seribuan anak sekolah.

Warga juga meminta agar Pemko Medan menertibkan atau memindahkan gudang-gudang yang ada di kawasan tersebut ke lokasi lain karena kawasan tersebut merupakan kawasan pemukiman padat penduduk.

Seorang warga bernama Agan menyebutkan keberadaan gudang-gudang di Jl. Pasar Nippon sangat mengganggu kenyamanan dan ketentraman warga menuju objek wisata Danau Siombak karena setiap harinya truk-truk keluar masuk dari gudang melintas di depan rumah warga.

“Kami terpaksa memblokir jalan agar truk-truk kontainer tak bisa melintas lagi dan berharap Pemko Medan memberi perhatian serius terhadap masalah ini,” ujar Agan.

Dijelaskan Agan, akibat truk-truk kontainer lalulalang setiap harinya membuat dinding rumah warga retak-retak dan abu berterbangan masuk ke rumah-rumah warga.

” Kita juga menyayangkan dengan keberadaan gudang truk disini, karena wilayah kami ini adalah ruang terbuka hijau (RTH) untuk Kota Medan. Di sini banyak obyek wisata bahari yang cukup berpotensi,” ujar pemuda ini.

Pantauan Waspada, sejumlah warga meletakkan ban-ban bekas di mulut Jl. Pasar Nippon sehingga truk-truk kontainer bertonase tinggi tak bisa masuk ke jalan tersebut.(m27)

Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Pengendara sepedamotor melintas di Jl. Pasar Nippon Kelurahan Labuhandeli Kecamatan Medan Marelan yang diblokir oleh sejumlah warga dengan meletakkan ban -ban bekas di mulut jalan tersebut, Sabtu (16/10).

  • Bagikan