Calon Pimpinan Baznas Sumut Ikuti Ujian CAT

  • Bagikan

MEDAN(Waspada): Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional(Baznas)Sumut, lulus seleksi ujian Computer Asisted Tes(CAT) Senin(15/11) di Gedung U lantai III Politekhnik USU Negeri Medan. Pelaksanaan sejak pukul 08.00 s.d 08.30 register peserta, pukul 08.30 s.d 09.00 arahan CAT, pukul 09.00 s.d 10.40 Ujian Cat Pukul 11.00 selesai.

Saat ujian berlangsung, ada 28 orang calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Provinsi Sumatera Utara ikut ujian CAT tersebut.

Ketua panitia administrasi H Abdul Azim MA didampingi sekretaris Muhammad Asrul MPd, mengatakan ujian berlangsung lancar.

Menurut Azim yang juga Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat Wakaf ( Kabid Penais Zawa) Kanwil Kemenagsu mengatakan, 28 orang peserta CAT tersebut telah lulus berkas dan berhak mengikuti ujian CAT.


Dari 28 peserta yang ikut ujian, kemudian ditetapkan 15 nama berdasarkan nilai tertinggi yang diperoleh masing-masing peserta pada ujian CAT.
Lebih lanjut Azim mengatakan, ke 15 nama yang memperolehan scor nilai tinggi pada ujin CAT, selanjutnya akan mengikuti tes wawancara dan pemaparan visi misi yang di rencanakan akan berlangsung di Aula MUI Sumut.

” Insya Allah, wawancara dan pemaparan visi misi calon pimpinan Baznas Provsu, akan dilaksanakan di Aula MUI Sumut” kata Azim.

Selanjutnya,setelah peserta mengikuti tahapan wawancara, maka panitia seleksi yang dipimpin Prof Dr HM Yasir dan Dr H Maratua Simanjuntak, Drs H Syahrul Wirda MM, Dr H Abdul Hakim Siagian dan Rita Tavip Megawati MSi akan menetapkan 10 nama dari 15 peserta wawancara.

“Selanjutnya nama itu akan dikirim ke Baznas Pusat menetapkan 5 nama sebagai pimpinan Baznas Sumut periode 2022-2027, kata Azim. Azim menambahkan bahwa seleksi calon pimpinan Baznas Sumut periode 2022-2027 terbuka dan trasparan.

Hal lain disebutkan Azim, Panitia Seleksi Calon Pimpinan Baznas Bekerja berdasarkan surat keputusan gubernur sumatera utara Nomor, 188.44/534/Kpts/2021. Tertanggal 14 september 2021 tentang pembentukan panitia seleksi calon pimpinan Baznas priode 2022 – 2027.

Pihaknya telah melaksanakan seleksi administrasi kepada pendaftar calon pimpinan Baznas Sumatera Utara, dan telah diumumkan ketetapanya pada , 12 November 2021 melalui Webs Kanwil Kemenagsu dan Webs Sumatera Utara sebagai Webs resmi untuk Informasi Pansel Baznas 2021 dan semua info yang tampil diwebs telah melalui Biro hukum pemprovsu dan terpantau langsung oleh kominfo Kantor Gubsu.(m22)

Waspada/ist
Peserta CAT saat ujian berlangsung di Gedung U lantai III Politekhnik USU Negeri Medan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *