Waspada
Waspada » Bupati Batubara Tutup KKN Mahasiswa UISU
Medan

Bupati Batubara Tutup KKN Mahasiswa UISU

MEDAN (Waspada): Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) di Kabupaten Batubara secara resmi ditutup Bupati Batubara di Aula Rumah Dinas Bupati, Senin (5/4) sore.

Penutupan dirangkai penandatangan perjanjian kerja sama LPKM UISU dan FAI UISU dengan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Batubara .

Hadir mewakili bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setdakab Batubara, Ruslan Herri S.Sos. Sedangkan dari UISU hadir Ketua LPKM UISU Dr. Rahmad Setia Budi mewakili rektor UISU bersama Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) UISU Dr. M Firman Maulana bersama pimpinan FAI.

Pada kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Batubara Ruslan Herri S.Sos menyampaikan apresiasinya kepada UISU yang melakukan berbagai kegiatan dan program pasca penandatanganan MoU antara Rektor UISU dan Bupati Batubara.

Salah satunya adalah pelaksanaan KKN yang dilakukan mahasiswa FAI di beberapa desa di wilayah kabupaten Batubara. Pihaknya juga berharap pasca penandatanganan kerja sama antara LPKM UISU dan FAI UISU dengan berbagai OPD di lingkungan Pemkab Batubara dapat ditindaklanjuti dengan pelaksanaan program kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Batubara dan juga memberikan manfaat kepada UISU.

Beberapa OPD yang melakukan penandatanganan kerjasama yakni Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Bagian Kesejahteraaan Rakyat Setdakab Batubara, Camat Air Putih, Camat Medang Deras, Kepala Desa Aras Kecamatan Air Putih, Kepala Desa Lalang Kecamatan Medang Deras.

Pembinaan Generasi Muda

Dekan Fakultas Agama Islam Dr. M Firman Maulana mengatakan dari hasil monitoring yang dilakukan pihaknya pada saat pelaksanaan KKN, banyak program yang dapat dikerja samakan antara FAI dan Pemkab Batubara.

Seperti halnya dalam peningkatan kegiatan keagamaan di Mesjid, pembinaan generasi muda di desa hingga kaderasi dalam hal pelaksanaan fardhu khifayah jenazah.

Untuk itu, pihaknya sangat berharap agar perjanjian kerja sama yang dilakukan FAI dengan berbagai OPD di lingkungan Pemkab Batubara dapat segera direalisasikan dalam program yang konkrit.

Sementara itu, Ketua LPKM UISU Dr. Rahmad Setia Budi mewakili rektor UISU memaparkan program pelaksanaan kerja sama yang telah dilaksanakan beberapa fakultas di Batubara. Pembuatan rancangan atau desain untuk penataan kawasan pemukiman kumuh di Kabupaten Batubara oleh Fakultas Teknik UISU.

Kemudian, penelitian tentang Upaya Peningkatan Perilaku Kesehatan Masyarakat Dalam Menghadapi Tatanan Kehidupan Baru di Masa Pandemi Covid-19 oleh Fakultas Kedokteran UISU, pembuatan buku cerita tentang Covid-19 dalam Dwi Bahasa untuk siswa tingkat SD dan SMP oleh Fakultas Sastra dan program lainnya dari fakultas dan unit yang ada di lingkungan UISU. (m19)

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2