MEDAN (Waspada) : Tahun 2021 merupakan gelomba kedua pandemi dengan catatan kasus positif yang cukup tinggi. Pandemi yang masih bergulir ini juga mendorong Generali untuk terus siaga mendampingi nasabahnya, khususnya di situasi saat terkena infeksi dan harus menjalani perawatan.
Hari ini, Generali Indonesia melakukan ramah tamah kepada salah satu nasabanya di Medan yang sebelumnya terdiagnosa positif Covid 19 dan harus menjalani perawatan di rumah sakit dengan nilai total klaim sebesar lebih dari Rp530 juta dan nilai tersebut telah sepenuhnya dibayarkan oleh Generali.
Khususnya di wilayah Sumatera Utara sendiri, Generali Indonesia juga telah membantu hampir 9.000 keluarga pembayaran klaim senilai lebih dari Rp85,6 miliar di sepanjang tahun 2021. Nilai klaim tersebut termasuk manfaat perlindungan jiwa, penyakit kritis dan kesehatan.
Ramah tamah yang dilakukan hari ini dilakukan di Generali Center Medan yang berlokasi di Uniland Building East Tower, Lantai 4 Jl. MT Haryono No. 1 A Medan dan dihadiri oleh perwakilan manajemen Generali Indonesia, Windra Krismansyah selaku Head of Corporate Communications bersama dengan nasabah Machmud yang didampingi financial planner Generali Andarias.
Berbagi pengalamannya, Machmud mengatakan ‘keputusan memiliki polis asuransi menjadi sebuah salah satu keputusan terbaik dalam hidup. Ketika pandemi mulai masuk ke Indonesia, sya berpikir saya dan keluarga harus memiliki proteksi asuransi, karena siapapun berpotensi besar bisa tertular virus Covid-19.
Ternyata benar, saya terdiagnosa positif pada Juni 2021 dengan riwayat komorbid yang cukup mengkhawatirkan. Saat dalam masa perawatan, jujur saya lebih tenang karena Generali pasti memproteksi. Dan terbukti, seluruh pengobatan saya sepenuhnya ditanggung Generali yang mencapai ratusan juta sampai sekarang saya bisa beraktifitas kembali. Terima kasih Generali telah membuktikan janjinya pada saya dan keluarga.’
Sementara Windra mengatakan pihaknya merasa sangat senang dapat mendampingi nasabah di masa sulit karena memang ini yang menjadi misi utama kami. Memastikan nasabah kembali sehat dan fokus saat pemuliuhan merupakan kepuasan tersnediri bagi Generali.
Kami juga ingin mengucapkan terimakasih pada lebih dari 400 ribu nasabah se Indonesia yang telah mempercayakan proteksi diri dan keluarga kepada Generali serta agen yang telah melayani nasabah secara profesional dan dengan hati.
Pandemi belum sepenuhnya usai, penting bagi masyarakat untuk memiliki asuransi untuk mengantisipasi risiko finansial dan bagi yang sudah memiliki poteksi harus terus memastikan polis aktif sehingga perlindungan tetap berlaku.
Dalam memberikan proteksi bagi nasabah, peranan agen sangatlah penting, dimana mereka sepenuhnya mendampingi nasabah sejak menentukan proteksi yang sesuai dengan kebutuhan, hingga membantu nasabah dalam proes klaim saat dibutuhkan.
Sebagai perusahaan asuransi yang tercatat dan diawasi oleh OJK, seluruh tenaga pemasar atau agen Generali merupakan agen-agen yang telah memiliki kompetisi yang memadai dan profesional di bidangnya, serta telah memiliki lisensi keagenan dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).
Secara proses, mekanisme pengajuan klaim sudah dicantumkan di dalam Polis, dimana pengajuan dan keputusan dilakukan dan merupakan wewenang kantor pusat Generali Indonesia.
Untuk meningkatkan pelayanan nasabah dari waktu ke waktu, Generali menghadirkan inovasi-inovasi yang berkesinambungan, baik dari sisi produk, layanan, customer experience, dan tools digital untuk mempermudah jangkauan nasabah dan masyarakat kepada Generali.
Nasabah bisa dengan mudah melakukan transaksi polis dalam genggaman melalui aplikasi Gen iClick dengan fitur-fitur unggulan, diantarnaya cek informasi polis, pengajuan klaim secara online, fitur telemedicine dan online pharmacy ‘Dokter Leo’, discharge button untuk keluar rumah sakit lebih cepat setelah rawat inap dan ragam fitur lainnya. (m13)
Waspada/Sulaiman Hamzah
Perwakilan manajemen Generali Indonesia, Windra Krismansyah selaku Head of Corporate Communications serahkan cendramata kepada nasabah Machmud yang didampingi financial planner Generali Andarias.