BPSDM Gelar FGD Dan Launching Buku ASN Bermartabat

BPSDM Gelar FGD Dan Launching Buku ASN Bermartabat

  • Bagikan
KEPALA BPSDM Pemprovsu Dr H Asren Nasution bersama pembicara dan tokoh penerima buku berfoto bersama. Waspada/Anum Saskia
KEPALA BPSDM Pemprovsu Dr H Asren Nasution bersama pembicara dan tokoh penerima buku berfoto bersama. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar Focus Group Discussion (FGD) sekaligus buka puasa bersama, Jumat (30/4) di Aula Cemara BPSDM Jl Ngalengko Medan.

Kegiatan sekaligus launching buku Aparatur Sipil Negara (ASN) Bermartabat Melayani Dengan Hati berlangsung lancar dengan protokol kesehatan.

Tampak hadir, Gubsu diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara, Ir H  Irman MSi, Kepala BPDSDM, Dr H Asren Nasution MA serta undangan.

Tampil sebagai pembicara, Dr Shohibul Anshor  Siregar selaku Dosen Sosiologi Politik, Prof Syahrin Harahap selaku Rektor UINSU, Dr Budi Sinulingga Kepala BPSDM tahun 2005-2007, dan Ketua Komisi A DPRDSU, Hendro Susanto.

Dalam keterangannya, Kepala BPSDM, Dr H Asren Nasution menyebutkan diskusi ini sebagai upaya menghimpun pokok pikiran para pakar sesuai bidangnya masing-masing, untuk memberi pencerahan kepada ASN.

“Saat ini kita membahas terkait buku yang diterbitkan BPSDM Bermartabat Melayani Dengan Hati. Ke depan, akan ada diskusi-diskusi yang lebih update guna peningkatan wawasan ASN khususnya di BPSDM,” ujarnya.

Terkait isi buku Melayani Dengan Hati dengan Editor Sekda Pemprovsu Hj R Sabrina, Asren menyebutkan buku ini isinya antaralain, memaparkan kunci sukses bagi  ASN dalam bertugas itu bersumber dari kecerdasan hati, yakni amanah, disiplin dan profesional.

Sedangkan Gubsu diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara, Ir  H Irman MSi dalam sambutannya memberi apresiasi untuk BPSDM yang sudah membuat buku sejalan dengan HUT ke-73 Pemprovsu.

Diharapkan buku ini sangat strategis dan diberikan apresiasi untuk BPSDM atas inisiatif membuat buku ini.

Sehingga apa yang digelorakan Gubsu dan Wagubsu untuk menggelorakan semangat para ASN dalam bekerja untuk mewujudkan Sumut Bermartabat segera terwujud.

“Maka saya berpesan jadilah ASN progresif dan berpikir inovatif. Dengan adanya buku ini diharapkan memberi outcome dan umpan baliknya akan kaedah dan mengimplementasikan dalam setiap diri ASN. “Kominfo siap membantu mem-publish buku ini,” ungkapnya.

Apresiasi

Empat pembicara dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi untuk ASN BPSDM yang sudah menghimpun pokok pikiran dan merangkum dalam sebuah buku.

Namun Prof Syahrin Harahap memberikan saran agar buku yang dinilai terlalau tebal ini, bisa diringkas menjadi buku saku, sehingga lebih mudah dibawa.(m22)

 

  • Bagikan