Waspada
Waspada » BPBD Imbau Warga Jangan Buru-Buru Kembali Ke Rumah
Medan

BPBD Imbau Warga Jangan Buru-Buru Kembali Ke Rumah

BANJIR. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan meminta masyarakat yang berada di sekitar sungai untuk tidak buru-buru kembali ke rumah. Ilustrasi
BANJIR. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan meminta masyarakat yang berada di sekitar sungai untuk tidak buru-buru kembali ke rumah. Ilustrasi

MEDAN (Waspada): Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan meminta masyarakat yang berada di sekitar sungai untuk tidak buru-buru kembali ke rumah. Sebab, curah hujan sampai saat ini masih tinggi, sehingga sangat memungkinkan air sungai kembali naik.

“Kita imbau jangan buru-buru kembali ke rumah, lihatlah cuaca sekarang ini, hujan kita tidak tahu, karena bukan hujan di Medan. Seperti apa yang disampaikan BMKG itu, tiga hari ke depan curah hujan masih tinggi,” kata Kepala BPBD Medan Arjuna Sembiring, Minggu (6/12).

Diakuinya, sebagian besar masyarakat sudah kembali ke rumah untuk melakukan bersih-bersih. Namun, di daerah Sei Mati masih ada rumah warga yang tergenang.

“Sudah ada yang surut dan masih ada juga yang tergenang seperti di Sei Mati Maimun. Sebagian dari mereka masih bertahan di Posko-posko,” imbuhnya.

Terkait masih tingginya curah hujan, Arjuna mengaku sudah memberikan imbauan kepada warga baik melalui pihak kecamatan dan kelurahan. “Sudah kita imbau langsung ke masyarakat. Pertama, kita imbau masyarakat tetap waspada terhadap antisipasi cuaca, tidak buru-buru kembali ke rumah,” sarannya lagi.

Ditambahkannya, saat ini personil BPBD juga masih bersiaga di sekitar lokasi banjir guna menanggulangi bencana banjir dan dampaknya. (m26)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2