Waspada
Waspada » Bonarman Siap Jadi Mata Telinga Bobby-Aulia
Medan

Bonarman Siap Jadi Mata Telinga Bobby-Aulia

KETUA Harian Relawan Bonarman Abdul Gafur Marbun. Bonarman siap jadi mata telinga Bobby-Aulia. Waspada/Partono Budy
KETUA Harian Relawan Bonarman Abdul Gafur Marbun. Bonarman siap jadi mata telinga Bobby-Aulia. Waspada/Partono Budy

MEDAN (Waspada): Ketua Harian Relawan Bonarman (Bobby Nasution – Aulia Rahman) Abdul Gafur Marbun (foto), menegaskan, pihaknya siap jadi mata telinga walikota Kota dan Walikota Medan terpilih Bobby Nasution dan Aulia Rahman.

“Kita siap jadi mata telinga dan ikut mengawal program Bobby-Aulia ke depan,” kata Abdul Gafur kepada Waspada, di Medan, Sabtu (20/2).

Dia merespon bakal program kerja jangka pendek atau selama 100 hari pemerintahan Bobby-Aulia, termasuk penanganan banjir yang jadi fokus mereka.

Didampingi sejumlah pengurus Bonarman, Menurut Gafur, setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Medan sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan terpilih, Bobby Nasution-Aulia Rachman, keduanya akan dilantik dalam waktu dekat.

Penetapan Bobby Nasution dan Aulia Rachman sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan terpilih digelar beberapa hari setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menggugurkan perkara sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan, yang disampaikan pasangan No urut 1 Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi.

Dengan telah selesainya proses sengketa,  DPRD Kota Medan akan mengajukan pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumatera Utara.

Setelah resmi memimpin Kota Medan selama 5 tahun ke depan, Bonarman akan memberikan berbagai masukan dari masyarakat seperti kebersihan, drainase yang buruk, dan banjir serta infrastruktur secara keseluruhan yang ada di Kota Medan.

“Bonarman juga siap menampung aspirasi warga masyarakat di di 21 kecamatan dan kelurahan di Kota Medan,” katanya.

Aspirasi itu juga sudah didengarkan Bonarman selama menjadi relawan Bobby-Aulia saat mencalonkan diri sebagai walikota dan wakil walikota dengan nomor urut 2.

“Nantinya seluruh aspirasi akan mereka sampaikan langsung kepada Bobby-Aulia agar disikapi secara arif dan bijaksana,” katanya.

Pantau Kinerja Camat

Selain itu, Bonarman juga akan memantau kinerja camat dan lurah di Kota Medan, dan berharap mereka juga akan mendukung program 100 hari Bobby-Aulia.

“Kita minta ada sinergitas dan kerja sama yang baik dalam mewujudkan masyarakat Kota Medan yang berkah, maju, dan kondusif sebagaimana visi Bobby-Aulia.

“Untuk camat, dan lurah yang tidak memberikan dukungan, kita akan laporkan kepada Walikota untuk disikapi,” sebutnya. (cpb)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2