BKMT Sumut Salurkan Bantuan Sembako Untuk IPTAS

BKMT Sumut Salurkan Bantuan Sembako Untuk IPTAS

  • Bagikan
Ketua BKMT Sumut,Hj Rosmawati Harahap saat penyerahan sembako secara simbolis diterima Ketua Iptas, Jenny. Waspada/Anum Saskia
Ketua BKMT Sumut,Hj Rosmawati Harahap saat penyerahan sembako secara simbolis diterima Ketua Iptas, Jenny. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Utara menyalurkan bantuan sembako kepada Organisasi Ikatan Persaudaraan Tunanetra Aceh Sepakat(IPTAS), Senin (3/5) di Jl Guru Sinumba Gg Keluarga No 3 Helvetia Timur.

Ketua BKMT Sumut, Hj Rosmawati Harahap menyebutkan, penyaluran bantuan berasal dari Pembina BKMT/ Pengurus BKMT Sumut dan donatur yang tidak mengikat.

Bahkan sebelumnya telah disebar ke beberapa titik Kota Medan, Deliserdang, Kabupaten Karo dan Kabupaten Simalungun.

“Alhamdulillah penyaluran berjalan lancar. Meskipun pengurus disibukkan dengan kegiatan Bulan Ramadhan, namun bisa barpartisipasi dalam menyalurkan amanah dari donatur,” ungkapnya.

Terkait organisasi IPTAS, Rosmawati mengaku baru tahun ini memberi bantuan.

“Alhamdulillah terhadap saudara kita yang cacat netra, kita bisa memberi, terutama menjelang tibanya Hari Raya Idul Fitri. Setidaknya kita ikut memberi kemudahan pada mereka agar bisa berada di rumah saja pada Idul Fitri mendatang. Jadi dalam rangka mereka di rumah, karena suasana pandemi Covid, maka keperluannya kita bantu yakni pengadaan sembako,” ucapnya.

Dia sembari menyampaikan terimakasih untuk Pembina BKMT Wilayah Sumut Hj Nawal atas bantuan moril dan materialnya/paket sembako  serta para pengurus BKMT Sumut semoga Allah SWT membalasnya.

40 Anggota

Sedangkan Ketua Ikatan Persaudaraan Tunanetra Aceh Sepakat (IPTAS) Kota Medan, Jenny menyebutkan anggota organisasi ini ada 40 orang.

“Perlu diketahui Iptas tidak ada keterkaitan dengan organisasi Aceh Sepakat.Tetapi memang wadah berkumpulnya tunanetra asal Aceh yang tetap butuh perhatian,” katanya.

Jenny, pensiunan guru di SLB E Jl. Guru Sinumba Medan itu, menambahkan dengan berhimpun di wadah ini, tunanetra lebih mudah silaturahmi dan saling mendukung. Terutama berkordinasi jika ada sumbangan atau bantuan dan langsung bisa dibagikan.

“Alhamdulillah, ada saja yang tergerak membantu IPTAS, dan bantuan ini akan segera saya salurkan,” ujarnya penuh semangat.

Bantuan sembako dari BKMT Sumut ini rencananya akan dibagikan kepada anggota IPTAS di Kp Madras dalam satu kegiatan IPTAS menyambut Hari Raya Idul Fitrib1442 H. (m22)

 

  • Bagikan