Waspada
Waspada » BKMT Sumut Salurkan Bantuan Paket Sembako Di Berbagai Lokasi
Medan

BKMT Sumut Salurkan Bantuan Paket Sembako Di Berbagai Lokasi

Ketua BKMT Sumut, Hj Rosmawati Harahap saat menyerahkan sembako dalam kegiatan Baksos BKMT. Waspada/ist
Ketua BKMT Sumut, Hj Rosmawati Harahap saat menyerahkan sembako dalam kegiatan Baksos BKMT. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Badan Kontak Majelis Taklim(BKMT) Sumatera Utara, menyalurkan bantuan paket sembako di berbagai lokasi.
Hal itu disampaikan Ketua BKMT Sumut, Hj Rosmawati Harahap Senin (3/5).

Disebutkannya, bantuan sembako yang disalurkan, berasal dari pembina BKMT/ Pengurus BKMT Sumut dan donatur yang tidak mengikat.

“Alhamdulillah bantuan paket sembako telah disampaikan BKMT Sumut kepada saudara kita yang sangat membutuhkan didaerah minoritas Islam, cenderung pemurtadan, desa mualaf merupakan desa binaan BKMT Sumut,” paparnya.

Dia merincikan kegiatan berlangsung pada 5 April 2021 di mana penyaluran dilaksanakan ke kecamatan Tiga panah dan Kecamatan Nemanteran, Kabupaten Karo sebanyak 150 paket sembako dan 1000 piece masker kepada 250 KK.

Adapun Desa yang dituju, yakni Desa Lau riman, Desa Kacinambun Desa Siosar, Desa Simacem dan Desa Duka Maria.

Selanjutnya, kata Rosmawati, pada 8 April 2021 pembagian berlangsung di Kecamatan Silau Kabupaten Simalungun kawasan
berbatasan dengan Deliserdang.

Kemudian, penyaluran berlangsung ke Desa Marobunlokkung /Desa Mualaf sebanyak 65 paket sembako dan 500 piece masker dengan
jumlah KK 60 KK.

Selanjutnya, pada 19 April 2021 penyaluran sembako ke Kabupaten Deliserdang sebanyak 40 paket untuk warga di Desa Kampung Melayu.

Selambo di Masjid Al’Barokah. Desa Binjei Kec Medan Denai Masjid Al’mutaqin dan Gang Raja Aceh 50 paket.

“BKMT juga berbagi pada 22 April 2021 di Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Belawan 100 paket sembako dan masker 500 piece serta baju layak pakai di Masjid Osmani Kecamatan Medan Labuhan dan Kantor Lurah Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan. Desa Binjei Kecamatan Medan Denai 55 paket sembako dan masker 500 piece.

“Kami juga menyampaikan terimakasih untuk Pembina BKMT Wilayah Sumut Hj Nawal atas bantuan moril dan materielnya/paket sembako serta para pengurus BKMT Sumut semoga Allah SWT membalasnya,” kata Rosmawati.(m22)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2