Waspada
Waspada » BKM Ikhlashiyah Santuni Anak Yatim
Medan

BKM Ikhlashiyah Santuni Anak Yatim

KETUA Badan Kemakmuran Masjid Ikhlashiyah Jl Suluh/Tempuling, Kelurahan Sidorejo Medan, H Sutan Syahrir memberi santunan. BKM Ikhlashiyah santuni anak yatim berupa uang tunai dan sembako, Waspada/Anum Saskia
KETUA Badan Kemakmuran Masjid Ikhlashiyah Jl Suluh/Tempuling, Kelurahan Sidorejo Medan, H Sutan Syahrir memberi santunan. BKM Ikhlashiyah santuni anak yatim berupa uang tunai dan sembako, Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Badan Kemakmuran Masjid Ikhlashiyah Jl Suluh/Tempuling, Kelurahan Sidorejo, Medan Tembung, santuni anak yatim berupa uang tunai Rp 29 juta dan sembako, Minggu (10/1).

Santunan tersebut berasal dari dana infaq/sedekah khusus Anak Yatim dan diberikan dalam acara yang dihadiri Al Ustad Zainal Arifin Nasution dan jamaah masjid.

Dalam keterangannya, Ketua BKM Ikhlashiyah Medan, H Sutan Syahrir Dhalimunthe MA bersama Sekretaris H Maimun Sihombing, BA menyebutkan, program santuni anak yatim di masjid ini sudah lama dilaksanakan.

Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian masyarakat sekitar masjid terhadap anak-anak yatim, sehingga menyediakan kotak infaq khusus untuk anak yatim.

“Setiap hari masyarakat yang shalat di Masjid Ikhlashiyah ini, antusias memberikan infaq/sedekah. Sehingga  terkumpul 100 juta lebih untuk bisa dibagikan kepada anak yatim sampai 3 kali dalam setahun,” kata Sutan Syahrir.

Dia berharap, infaq/sedekah masyarakat ini bisa mendorong semangat dan cita-cita anak yatim, karena bantuan diberikan kepada anal yatim bersekolah di tingkat TK.SD.SMP dan SMA.

Dengan disalurkanya santunan kepada 42 anak yatim diharapkan memberi dampak lebih baik kepada pendidikan mereka sebagai generasi masa datang,” katanya.

“Untuk anak yatim siswa SMA diberikan santunan 800 ribu rupiah. Untuk SMP diberikan 700 ribu rupiah, untuk yang masih TK dan SD masing-masing 600 ribu rupiah,” kata Sutan Syahrir.

Lebih Semangat Bersedekah

Sebelumnya, tokoh masyarakat setempat, yang juga pengurus BKM, Drs H Amrihuddin Naipospos menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah santuni berupa infaq/sedekah untuk anak yatim di kawasan ini.

“Alhamdulillah, dengan bertambahnya infaq/sedekah masyarakat, semakin banyak jumlah uang yang bisa diberikan pada anak yatim,” katanya.

Selain itu, tambahan sembako saat pembagian santunan, yakni beras, gula dan telur diharapkan menjadi sumber makanan bermanfaat, terutama masa pandemi Covid-19 ini.

“Pendidikan anak yatim menjadi tanggungjawab kita sebagai muslim. Jangan sampai ada anak yatim terlantar di daerah kita tinggal, sehingga kita bisa mendukung jerih payah ibu dari anak yatim itu dalam rangka mencerdaskan anak-anak mereka dengan santunan yang diberikan,” katanya.

Dia berharap kiranya ini jadi amal membawa kebahagiaan dunia dan akhirat. (m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2