BKM Asy Syafi'iyah Terapkan Prokes Shalat Tarawih

BKM Asy Syafi’iyah Terapkan Prokes Shalat Tarawih

  • Bagikan
JAMAAH Masjid Asy Syafi'iyah Jl Guru Sinumba Raya Medan Helvetia disiplin menggunakan masker. BKM Asy Syafi'iyah terapkan prokes shalat tarawih. Waspada/Ist
JAMAAH Masjid Asy Syafi'iyah Jl Guru Sinumba Raya Medan Helvetia disiplin menggunakan masker. BKM Asy Syafi'iyah terapkan prokes shalat tarawih. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): BKM Asy Syafi’iyah Jl Guru Sinumba Raya, Medan Helvetia, menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan shalat tarawih di bulan Ramadhan 1442 H.

“BKM Asy Syafi’iyah fokus menerapkan Prokes dalam pelaksanaan shalat tarawih,”kata
Ketua BKM Asy Syafi’iyah, H Eddy Syofian didampingi Sekretaris H. Muhammad Rais dan Ketua PHBI, H. Purwanto, Rabu(14/4).

Dalam keteranganya, H. Eddy Syofian menyebutkan, pihaknya sejak April 2020 sudah menerapkan Prokes dimana semua jamaah wajib memakai masker, dan di depan pintu masjid juga sudah disiapkan wastafel.

“Bagi jamaah yang tidak membawa masker, BKM juga menyiapkannya. Hal itu sebagao antsipasi dan tidak menyulitkan jamaah yang tidak membawa masker. Kita harus tetap berusaha menjauhi virus covid dengan berbagai cara, antaranya mengenakan masker dan sering mencuci tangan,”ujar Eddy Syofian.

Hal lain disampaikannya,  BKM Asy Syafi’iyah jelang Ramadhan telah membangun penambahan ketinggian menara dan menganti seluruh lantai terasa supaya syiar lebih menarik dan hal ini atas infaq dari salah seorang jamaah Brigjen TNI Purn H.Sutan Lubis.

“Masjid Asy Syafi”iyah juga makin cantik dengan mengecat dengan nuansa warna hijau muda dan di sinari lampu sorot pada badan menara dan juga lampu hias di depan dan di samping masjid yakni Jl Guru Sinumba Raya dan Jl Sutan Sinumba,”paparnya.

Percantik Jembatan

Selanjutnya, Edy menjelaskan, rasa tanggung jawab untuk memelihara fasilitasi umum yang dibuat Pemko Medan dan menjadi urat nadi transportasi masyatakat.

BKM Asy Syai’iyah juga turut berpartiskpasi memperbaiki jembatan dan mengecatnya dengan warna yang serasi dengan warna masjid serta membuat penerangan di atas jembatan yang persis berada di samping masjid sehingga menambah ke asrian keindahan suasana Masjid Asy Syafi’iyah.

Seorang jamaah masjid, H Samidun Nasution merasa bersyukur bahwa banyak kemajuan yang dilakukan pihak pengurus masjid. Bahkan dengan peran yang besar dilakukan pengurus masjid dalam memakmurkan Masjid Asy Syafi’iyah dan ikut pula membantu masyarakat membenahi dan mempercantek jembatan , membuat masyarakat merasa kagum.

“Kami berterima kasih kepada pengurus masjid, membuat masyarakat juga terpanggil untuk merawat dan menjaga dari kebersihan,” ujar H Midun, yang sehari hari berjualan es kelapa dan gorengan di sampung masjid di mana kedai Baroqah tempat berjualan disiapkan pihak BKM.(m22)

  • Bagikan