BKM Asy-Syafi'iyah Hadirkan Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara - Waspada

BKM Asy-Syafi’iyah Hadirkan Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara

  • Bagikan
KETUA BKM H. Eddy Syofian didampingi Sekretaris H. Muhammad Rais saat menyerahkan cenderamata untuk Anggota DPDRI Dr .Dedi Iskandar Batubara. Waspada/Ist
KETUA BKM H. Eddy Syofian didampingi Sekretaris H. Muhammad Rais saat menyerahkan cenderamata untuk Anggota DPDRI Dr .Dedi Iskandar Batubara. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Badan Kemakmuran Masjid (BKM) As-Syafi’iyah Jl. Guru Sinumba Raya Helvetia Timur Medan, dalam kegiatan Kajian Spesial Ramadhan ba’da subuh, Sabtu (9/5) menghadirkan Anggota DPD RI Dr H Dedi Iskandar Batubara MSP.

Kajian spesial ini membahas nasib 24 ribu guru Agama Islam yang belum sertifikasi.

Kata dia, sertifikasi guru agama Islam menimbulkan masalah saat ini dan masih belum dioptimalkan penyelesainnya oleh Kemenag.

Menurutnya pengadaan tunjangan sertifikasi guru agama islam masih terkendala, bagaikan mendaki gunung terjal.

Salah satu penyebabnya kuota yang terbatas karena anggaran Kemenag yang dialokasikan untuk sertifikasi tidak mencukupi, hanya 600 guru setiap tahun yang bisa direalisasikan.

Sangat berbeda dengan guru-guru yang berada di bawah Kemendikbud yang program dan realisasi dengan progres yang signifikan.

Dedi menyebutkan saat dirinya menjadi Ketua Komite yang membidangi Pendidikan di DPD RI, pernah mengundang dan mempertemukan Menteri Agama dan Menteri Pendidikan guna mencari solusi.

Saat itu DPD menyarankan agar sertifikasi guru agama Islam dilaksanakan Kememdikbud mengingat anggaran di Kementerian itu cukup besar, lagi pula guru agama islam juga mengajar di sekolah negeri.

“Ego sektoral itu masih ada di kementerian, sehingga solusi penyelesaiannya belum mencapai hasil yang memuaskan” ujar Dedi yang juga Ketua Umum PW Al Washliyah Sumut ini.

Sedangkan Ketua BKM H. Eddy Syofian didampingi Sekretaris H. Muhammad Rais menyebutkan, sejak Ramadhan 1441 H, BKM sebelumnya telah menghadirkan anggota DPR RI H. Hidayatullah SE dan Anggota DPD RI H. Muhammad Nuh. (m22)

  • Bagikan