Waspada
Waspada » BKM Ar Raudhah Santuni Anak Yatim
Medan

BKM Ar Raudhah Santuni Anak Yatim

Pengurus BKM Letkol (Purn) H Wariso bersama pengurus lainnya berfoto bersama anak yatim penerima bantuan. Waspada/ist
Pengurus BKM Letkol (Purn) H Wariso bersama pengurus lainnya berfoto bersama anak yatim penerima bantuan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ar Raudhah Jln Persatuan No 22AR Linkungan VII Helvetia Timur, memberikan santunan kepada 22 anak yatim, Jumat (7/5).

Pengurus BKM Letkol (Purn) H Wariso menyebutkan, pembagian santunan untuk anak yatim ini mengandalkan dana dari jamaah masjid.

“Alhamdulillah, kami dapat menyalurkan bantuan untuk anak yatim. Semoga amal kebaikan semua jamaah yang sudah berdonasi, dibalas Allah SWT dengan kebaikan demi kebaikan,” ucapnya.

Disebutkannya, penyaluran donasi untuk anak yatim ini dilaksanakan setiap dua bulan sekali, dengan tujuan meringankan kebutuhan sekolah mereka. Sedangkan jumlahnya tergantung dana yang terhimpun.

“Khusus di bulan Ramadhan ini jumlahnya meningkat. Sehingga penyerahan beda dari sebelumnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan pihaknya siap menerima donasi dari donatur yang tidak mengikat untuk disalurkan kepada anak yatim di lingkungan masjid, yang juga jamaah masjid.

Terlebih keutamaan menyantuni anak yatim akan menjadi teman Rasulullah SAW di surga.

Kemudian dengan memperhatikan dan membantu anak yatim semakin menumbuhkan kepedulian sosial, sebab menolong serta membantu orang lain yang membutuhkan diajarkan dalam Islam.

“Itulah sebabnya, kami akan segera menyalurkan donasi jamaah ataupun donatur kepada anak yatim seusia dengan program kami dalam mengumpulkan donasi ini. Agar kebutuhan anak yatim segera terpenuhi terutama keperluan sekolahnya,” pungkasnya.(m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2