Waspada
Waspada » Bilik Sterilisasi DD Waspada Di Masjid Raya Medan
Medan

Bilik Sterilisasi DD Waspada Di Masjid Raya Medan

Bilik Sterilisasi DD Waspada Di Masjid Raya Medan

Medan (Waspada): Menangkal penyebaran virus Corona (Covid-19), Dompet Dhuafa Waspada hadirkan bilik sterilisasi (disinfection chamber) di Masjid Raya Al Mashun Medan, Jumat (10/4).

Dikatakan Sulaiman, selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, bahwa bilik sterilisasi ini sengaja dihadirkan di fasilitas umum seperti masjid untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Bilik sterilisasi (disinfection chamber) ini memang sengaja kita hadirkan sebagai upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 disamping dengan tetap menjaga kebersihan diri,” ujarnya.

Sulaiman juga menjelaskan bahwa bilik sterilisasi yang dihadirkan ini aman dikarenakan kandungan cairan yang digunakan memang sangat diperhatikan.

“Perlu diketahui bersama bahwa bilik sterilisasi ini insya Allah aman karena kita buat berdasarkan rekomendasi tim medis Dompet Dhuafa dan bukan disinfektan yang digunakan untuk benda-benda melainkan antiseptiknya yang biasa bisa digunakan untuk mandi,” jelasnya.

Sulaiman juga menambahkan bahwa bilik sterilisasi ini dihadirkan atas sumbangan dari masyarakat melalui Dompet Dhuafa Waspada.

“Bilik sterilisasi ini berasal dari donasi masyarakat yang peduli terhadap sesamanya. Maka donasi yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada inilah kita hadirkan bilik sterilisasinya,” paparnya.

Hadirnya bilik sterilisasi ini pun disambut baik oleh Sekretaris II BKM Masjid Raya Al Mashun, H. Ridwan A. S, yang mengatakan bahwa ia atas nama BKM Masjid mengaku senang dan berterima kasih.

“Alhamdulillah, senang sekali dan terima kasih sudah menghadirkan bilik sterilisasi ini disini, karena bagaimana pun di kondisi seperti ini masih tetap ada beberapa orang yang shalat di Masjid jadi ini dibutuhkan, ucapnya.

Ia juga menyampaikan harapannya semoga dengan adanya bilik sterilisasi ini bisa menjadi satu dari sekian ikhitar untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Semoga dengan adanya bilik sterilisasi ini bisa menjadi salah satu ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran virus, dan kita berdoa semoga virus ini segera berakhir,” pungkasnya.(m44)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2