Bersatu Bangkit Bersama Modal Utama Isi Kemerdekaan

  • Bagikan
DIALOG Publik dalam rangka memperingati Harkitnas tahun 2022 di TVRI sumut dengan narasumber Dr.Eddy Syofian M.AP ( Sekum DHD45 Sumut ) dan H.M.Fittiyus ( Asisten I/Pemerintahan &Kesra ) Pemprovsu. Waspada/ist
DIALOG Publik dalam rangka memperingati Harkitnas tahun 2022 di TVRI sumut dengan narasumber Dr.Eddy Syofian M.AP ( Sekum DHD45 Sumut ) dan H.M.Fittiyus ( Asisten I/Pemerintahan &Kesra ) Pemprovsu. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Bersatu, bangkit bersama dan mempertahankan identitas bangsa, adalah modal utama mengisi kemerdekaan.

Hal ini dinyatakan Ketua Umum Badan Pembudayaan Kejuangan DHD”45 Sumut,Mayjen TNI (Purn) M. Hasyim diwakili Sekum Dr Eddy Syofian M.AP pada acara Dialog Publik dalam rangka memperingati 114 tahun Hari Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan Dinas Kominfo Sumut di TVRI Sumut (Rabu 18/5 ).

Dialog publik ini juga menghadirkan Assisten I Pemerintaha /Kesra Pemprovsu H.M Fitriyus.

Lebih lanjut Edy menyampaikan, melalui tema ” Ayo Bangkit Bangsaku Bersatu membangun Indonesia maju menjadi momentum peringatan Harkitnas 2022 ini sangat relevan dengan kondisi negeri kita yang baru landai menghadapi pandemi covid yang selama dua tahun telah meluluhlantakkan perekonomian masyarakat  bertambahnya angka pengangguran, meningkatnya angka kematian dan menurunya derejat kesehatan masyarakat ditambah.lagi dampak psikologis masyarakat.

“Landainya covid, kita jadikan momentum untuk bangkit bersama dan bersatu membangun kembali segala aspek kehidupan masyarakat” ujar mantan Kadis Kominfo Sumut ini.

Sementara itu Asisten I Pemerintahan/ Kesra Pemprovsu H M..Fittriyus menyebutkan Pemerintah Provinsi telah,sedang dan terus melakukan upaya upaya pemulihan kesehatan dan perekonomian masyarakat melalui berbagai program. Termasuk membantu perekonomian sektor UMKM dan mendorong lahirnya perekonomian masyarakat berbasis teknologi informasi yang saat covid memberi perkembangan yang signifikan bagi upaya peningkatan pendapatan masyarakat.

“Bapak Gubsu terus melakukan perbaikan termasuk memfokuskan kembali pembangunan infrastruktur yang sempat terhambat akibat dananya diprioritaskan untuk mengatasi pandemi” ujarnya seraya menyebutkan Pemprovsu tetap masih mengaktifkan Satgas Covid guna mengantisipasi perkembangan lebih lanjut.

Tidak Terbatas Waktu

Sementara itu menaggapi pertanyaan moderator apa yang harus dilakukan generasi saat ini dalam mengisi kemerdekaan, Eddy Syofian menyatakan setiap zaman dalam perjalanan bangsa ini memiliki masa periodeisasi perjuangan dan perjuangan itu tidak ada batas waktu terutama dalam mengisi kemerdekaan.

“Selama cita-cita kemerdekaan itu belum terwujud, maka selama itu pula generasi demi generasi mengisi kemerdekaan itu dengan menyesuaikan setiap perubahan yang terjadi dengan meningkatkan kretivitas dan daya juang yang tinggi ” ujarnya.

Menurutnya tugas kita mengisi kemerdekaan itu harus dengan berpedoman dengan dasar antara lain, komit mewujudkan cita cita kemerdekaan, komit mempertahankan idiologi dan landasan konstitusional bangsa. Komit mempertahankan identitas bangsa,bangkit bersama dan bersatu dalam.kesatuan guna mewujudkan cita cita kemerdekaan bangsa ini.

Tahun Politik

Menghadapi tahun politik 2024 yang tinggal 1,5 tahun lagi, Eddy Syofian menghimbau semua pihak untuk mencegah munculnya benih potensi konflik di tengah masyarakat.

Menurutnya dua tahun dampak pandemi covid yang sudah mengganggu sendi kehidupan masyarakat yang belum pulih agar jangan dibebani lagi dengan muatan muatan politik yang mengancam persatuan bangsa.

“Tahun ini sudah mulai muncul riak riak politik, jangan menghambat usaha kita untuk bangkit dan bersatu memulihkan dan menjalankan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Eddy mengakhiri Dialog Publik di ruang TV publik ini. (m22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.