Berkantor Di Zona Merah, Wali Kota Diminta Beri Motivasi Ke Masyarakat Ikuti Prokes Covid 19

Berkantor Di Zona Merah, Wali Kota Diminta Beri Motivasi Ke Masyarakat Ikuti Prokes Covid 19

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Berkantor di zona merah yakni Kecamatan Medan Helvetia, Wali Kota Medan diharapkan terus memberi motivasi dan semangat ke masyarakat agar terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan covid 19.

“Kehadiran wali kota ke zona merah itu sangat baik menambah semangat warga agar tidak panik ditengah pandemi covid19. Infrastruktur Pemko juga biar tahu kondisi Kecamatan Medan Helvetia yang memang perlu perhatian khusus dalam penanganan penyebaran covid19,” ujar Wali Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, Selasa (24/8).

Dikatakannya, gerakan Wali Kota Medan turun ke kawasan zona merah itu sangat positif dengan langsung memantau kinerja camat, lurah dan kepling serta aparat lainnya.

“Berharap bukan di Kecamatan Medan Helvetia saja, tapi juga ke kawasan yang terkena dampak dan juga harus diperhatikan bantuan sosial untuk warga,” katanya.

Politisi Gerindra ini juga meminta Pemko Medan terus melakukan antisipasi dan upaya pelayanan maksimal bagi warga terkonfirmasi Covid19.

“Bagi warga yang memiliki gejala Covid 19 apalagi yang telah terkonfirmasi supaya segera melaporkan ke Kepling atau Puskesmas. Pemko Medan sudah menyiapkan tempat isolasi terpadu dengan fasilitas yang memadai,” imbuh Ihwan.

Hampir senada dikatakan Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Medan, Afif Abdillah. Menurut anggota komisi II ini, kegiatan Wali Kota Medan berkantor di zona merah diharapkan bisa melihat langsung permasalahan dan Pemko Medan bisa lebih baik dan terarah dalam membuat kebijakan terkait pengendalian covid 19.

“Masukkan dari kita adalah harus dipertimbangkan perbedaan karakteristik antar wilayah yang ada di Kota Medan, karena misalnya karakter masyarakat dan demografi yang ada di Medan Belawan, pasti berbeda dengan Medan Johor, begitu juga berbeda dengan Medan Helvetia. Ini harus di pertimbangkan dalam memutuskan kebijakan nantinya sehingga bisa menghasilkan kebijakan yang baik untuk semua wilayah dan masyarakat yang ada di Kota Medan,” tutur Afif. (h01)

  • Bagikan