Bayu Fadhlan Dikenal Berjiwa Sosial

Bayu Fadhlan Dikenal Berjiwa Sosial

  • Bagikan
BAYU Fadhlan, SE semasa hidup. Mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Medan meninggal Jumat (19/3) dan dikenal berjiwa sosial yang tinggi. Waspada/Ist
BAYU Fadhlan, SE semasa hidup. Mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Medan meninggal Jumat (19/3) dan dikenal berjiwa sosial yang tinggi. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Sejumlah pihak mengaku terkejut dengan meninggalnya mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Medan, Bayu Fadhlan, SE Jumat (19/3). Almarhum dikenal berjiwa sosial yang tinggi.

Hal ini disampaikan H Ihwan Lubis Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumut dan H Yasir Thaher Pimpinan Gambus EL Fairouz, kepada wartawan, Sabtu (20/3).

Bayu Fadhlan SE suami dari dari Murniati Binti dr. Mulkan Yahya meninggal dunia hari Jumat, (19/3), pukul 16.45 wib di RS. Murni Teguh. Alamat duka di jalan Intan Medan, dan telah dikebumikan pada Sabtu, (20/3).
Menurut H Ihwan Lubis yang disampaikan ke Buletin Al-Maksum bahwa almarhum selama hidupnya sukses dalam membantu siapapun.

                                             

Karena, almarhum dikenal baik olah masyarakat Medan, khususnya Sumatera Utara umumnya dan memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi.

Di samping itu, almarhum juga menjadi donatur di setiap masjid baik di dalam di lingkungan maupun di luar lingkungan.

“Selain itu, semasa hidup almarhum juga aktif dalam membina anak anak remaja di lingkungan tempat tinggalnya dan aktif sebagai Ketua Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Sumatera Uara,” jelas H Ihwan Lubis Pembina Gambus EL Fairouz.

Hal senada juga disampaikan H Yasir Thaher pimpinan Gambus EL Fairouz bahwa almarhum adalah salah satu pembina Gambus EL Fairouz.

“Almarhum juga Keluarga Besar pencinta Al-Qur’an karena orangtua almarhum, yaitu almarhum dr Mulkan Yahya adalah Qari Nasional murid dari almarhum Tuan Syekh Al Hafidz Azra’i Abdurra’uf Jalan Sei Deli,” sebutnya.

Menurut Yasir, almarhum juga selalu memberikan semangat kepada Gambus EL Fairouz untuk terus berdakwah melalui Gambus EL Fairouz, dan diketahui sangat baik dan loyal membantu. (cpb)

  • Bagikan