Bank Sumut Raih Penghargaan

Bank Sumut Raih Penghargaan

  • Bagikan
DIRUT Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, bersama Komisaris Utama Brata Kesuma, Komisaris Syahruddin Siregar dan Corporate Secretary Syahdan Ridwan Siregar, foto bersama dengan penghargaan yang diperoleh. Waspada/Ist
DIRUT Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, bersama Komisaris Utama Brata Kesuma, Komisaris Syahruddin Siregar dan Corporate Secretary Syahdan Ridwan Siregar, foto bersama dengan penghargaan yang diperoleh. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Bank Sumut berhasil meraih penghargaan Tempo Financial Award, bersama 36 perbankan lainnya. Penghargaan yang diperoleh itu digagas Majalah Tempo, melalui Tempo Media.

Dari siaran pers Bank Sumut yang diterima Waspada, disebutkan bahwa penyerahan penghargaan dilaksanakan di Jakarta. Yakni dalam acara empo Financial Award, pada tanggal 19 Oktober 2021. Untuk Bank Sumut, penghargaan diterima oleh Dirut Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan. Dia hadir bersama Komisaris Utama Brata Kesuma, Komisaris Syahruddin Siregar dan Corporate Secretary Syahdan Ridwan Siregar.

Direktur Utama (Dirut) Tempo Media Group Arif Zulkifli menjelaskan, sejumlah kategori penghargaan dipilih oleh para juri, dengan melihat perkembangan-perkembangan yang ada. Bank Sumut menjadi salah satu bank yang meraih penghargaan The Best Resilience Bank.

“Gagasan-gagasan yang muncul dari awarding Tempo, termasuk Tempo Financial Award, adalah bahwa kita tidak mau melihat Indonesia dari kacamata yang melulu muram. Ini adalah ikhtiar kami untuk melihat sisi yang lain yaitu ada industri yang punya prestasi,” ujar Arif.

Sementara itu, Direktur Tempo Media Meiky Sofyansah, yang juga menjadi juri dalam TFA 2021 menjelaskan, kategori dipilih disesuaikan dengan perkembangan dari industri, perkembangan pasar. “Jadi mereka didorong untuk bisa update dengan perkembangan dan bisa melakukan adaptasi dengan perubahan” tuturnya.

Yang agak berbeda pada tahun ini adalah adanya kategori The Best Resilience Bank. Ini merupakan kategori yang baru pertama kali muncul. Award tersebut diberikan kepada bank yang memiliki ketahanan keuangan terbaik selama pandemi.

Para juri menetapkan 37 bank sebagai penerima Tempo Financial Award 2021. Untuk kategori The Best Financial Performance Bank terdapat 19 bank pemenang, di antaranya adalah PT. Bank Central Asia Tbk, PT. Bank Mega Tbk, dan PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Untuk kategori The Best Financial Resilience Bank terdapat lima bank pemenang. Yaitu PT. Bank Mega Tbk., PT. Bank Permata Tbk., PT. Bank DKI, PT. BPD Sumatera Utara dan PT. BPD Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. (m07)

  • Bagikan