Waspada
Waspada » Bandar Narkoba Labuhandeli Diciduk
Medan

Bandar Narkoba Labuhandeli Diciduk

TERSANGKA PM alias Panji memperlihatkan barang bukti 503,75 gram sabu-sabu yang disita dari rumah orangtuanya di Dusun 9 Desa Pematangjohar Kecamatan Labuhandeli  Senin (30/8). Bandar narkoba Labuhandeli itu diciduk petugas dari rumahnya. Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Personil Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan menyita 509, 2 gram sabu-sabu dari dua bandar narkoba Labuhandeli, yang juga ikut diciduk, Senin (30/8).

Kedua bandar narkoba Labuhandeli yang diciduk di rumahnya di Jl Baru Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan, itu diketahui berinisial Sum alias Mantri, 40, dan PM alias Panji,37,

Sum alias Mantri warga Jl Dwikora, Pasar 6 Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhandeli dan PM alias Panji ,37, warga Dusun 9, Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhandeli.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dhayan melalui Kasat Res Narkoba AKP Juriadi Sembiring membenarkan penangkapan itu.

Disebutkan, sebelum melakukan penggerebekan, pihaknya mendapat informasi keberadaan satu rumah di Jl Baru Desa Sampali, yang dijadikan sebagai lokasi pesta narkoba.

Juga sekaligus transaksi Narkoba sehingga pihaknya melakukan penyelidikan.

“Setelah mengetahui seorang pelaku berada di dalam, petugas langsung menggerebek rumah tersebut,” katanya,

Di lokasi, petugas menemukan tersangka Sum alias Mantri berada di dalam kamarnya.

Dijelaskan Kasat Narkoba, dari dalam kamar Sum alias Mantri, pihaknya menemukan 5 plastik klip berisi sabu-sabu seberat 5,45 gram.

Kemudian,  1 set bong lengkap kaca pin dan uang Rp 50.000.

“Saat diinterogasi, tersangka Sum alias Mantri mengaku bahwa sabu-sabu tersebut dibelinya dari tersangka PM alias Panji,” katanya.

Sehingga petugas langsung bergerak ke rumah PM alias Panji di Perumahan Dharma Deli Blok A Desa Saentis, Kecamatan Percut Seituan,” jelas AKP Juriadi Sembiring.

Menurut AKP Juriadi, tersangka PM alias Panji ditangkap di rumah kosong ketika sedang memasuklan sabu-sabu ke dalam kemasan plastik kecil.

Ada pun tujuannya untuk mempermudah pemasaran.

Disimpan Di Rumah Orangtua

Selanjutnya, tambah Kasat Narkoba, tersangka PM alias Panji mengaku bahwa masih ada stok sabu-sabu yang disimpan di rumah orangtuanya di Dusun 9 Desa Pematangjohar, Kecamatan Labuhandeli.

Selanjutnya, petugas bergegas menuju rumah orangtua PM alias Panji.

Tanpa buang waktu banyak, petugas menggerebek rumah orangtua PM alias Panji.

Di dalam kamar tidur PM alias Panji, petugas menemukan keranjang baju yang di dalam terdapat 4 bungkusan plastik yang dibalut kain merah milik PM alias Panji.

“4 bungkusan plastik tersebut berisikan sabu-sabu seberat  503,75 gram dan 1 timbangan elektrik sebagai barang buktinya dan total 509, 2 gram.

Saat diinterogasi, tersangka PM alias Panji mengaku bahwa barang terlarang itu dibelinya dari bandar besar berinisial A (DPO).

Hingga saat ini A belum ditemukan, sedangkan kedua bandar Narkoba tersebut kini dijebloskan ke dalam sel Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan.

“Mereka akan menjalani proses penyidikan,” pungkas Kasat Narkoba. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2