Waspada
Waspada » Bandar Narkoba Diciduk Di Medan Labuhan
Medan

Bandar Narkoba Diciduk Di Medan Labuhan

TERSANGKA Irp 35 tahun. Bandar Narkoba ini diciduk usai melakukan transaksi sabu-sabu di rumahnya Loront VI Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, Senin (13/4) sekira pukul 23:00. Waspada/Ist
TERSANGKA Irp 35 tahun. Bandar Narkoba ini diciduk usai melakukan transaksi sabu-sabu di rumahnya Loront VI Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, Senin (13/4) sekira pukul 23:00. Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Seorang bandar Narkoba diciduk usai melakukan transaksi sabu-sabu di rumahnya Lorong VI, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (13/4) sekira pukul 23:00.

Bandar narkoba yang diciduk di Medan Labuhan diketahui berinisial  Irp, 35, warga Lorong VI Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan.

Dari tangan tersangka, petugas Sat Res Narkoba Polres Pelabuhan Belawan menyita timbangan elektrik dan 1 ons sabu-sabu seharga Rp 40.000.000.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Juriadi S menyebutkan, sebelum ditangkap pada hari Senin (13/4), Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan mendapat informasi dari masyarakat.

Infonya, di salah satu rumah Lorong VI, Kelurahan Sei Mati sering dijadikan tempat transaksi jual beli narkoba.

Tim melakukan penyelidikan guna memastikan informasi tersebut.

“Setelah ciri-ciri pelaku diketahui, petugas langsung menggerebek rumah yang dihuni tersangka Irp, yang merupakan bandar Narkoba.

“Kami berhasil menemukan barang bukti 1 ons sabu-sabu di dalam lemari baju, yang terletak di dalam kamar tidurnya,” kata Kasat Narkoba.

Dijelaskan Kasat Narkoba, saat diinterogasi, Irp mengakui barang haram tersebut dari seorang pria berinisial ‘T’ yang saat ini masih DPO.

Tim langsung melakukan pengembangan, namun belum berhasil menangkapnya.

Tersangka beserta barang bukti sabu-sabu diboyong ke Makopolres Pelabuhan Belawan guna proses lebih lanjut.

Transaksi Narkoba

Sebelumnya, Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan grebek kediaman bandar narkoba berinisial RA (40) wiraswasta, warga jalan Marelan Pasar IV Barat Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan, Medan Marelan, Senin (6/4) sekira pukul 15.00 WIB.

“Penggrebekan tersebut dilakukan oleh tim kita, kemudian melakukan penyelidikan terhadap rumah, yang diduga sebagai tempat transaksi dan peredaran narkoba jenis sabu-sabu,” ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr MR Dayan.

Pada saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan barang bukti 3 bungkus besar sabu-sabu seberat bruto 73,61 gram di dalam kamar.

Dari hasil introgasi yang dilakukan petugas sabu-sabu tersebut diperoleh pelaku dari teman berinisial J yang saat ini masih DPO.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mako Polres Pelabuhan Belawan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya singkat. (h04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2