Waspada
Waspada » ASN BKKBN Perwakilan Sumatera Utara Ikuti Pembinaan
Medan

ASN BKKBN Perwakilan Sumatera Utara Ikuti Pembinaan

Kegiatan pembekalan untuk ASN dihadiri langsung Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K).Waspada/ist
Kegiatan pembekalan untuk ASN dihadiri langsung Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K).Waspada/ist

MEDAN(Waspada): Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) didampingi Plt Kaper BKKBN Sumatera Utara dan Plt deputi bidang KS-PK serta Direktorat Ketahanan Remaja BKKBN hadir memberikan pembinaan kepada seluruh ASN BKKBN Perwakilan Sumatera Utara pada Rabu (10/2) di Aula Ubtama Perwakilan BKKBN Sumut.

Kegiatan ini diikuti seluruh ASN Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera utara yang terdiri dari Pejabat Administrator, Kordinator Bidang, Pejabat Fungsional dan para staf.
Selain memberikan arahan Kepala BKKBN RI juga melakukan diskusi terkait laporan dari realisasi kegiatan dan serapan Anggaran di tahun 2020 dari masing-masing koordinator bidang di Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara.
Selain melakukan evalusi dari Laporan  Realisasi Anggaran, Hasto juga mengharapkan adanya inovasi dalam  pelaksanaan Target Kegiatan pada Tahun 2021 sehingga pengalokasian anggaran tepat sasaran, maksimal dan dirasakan kebermanfaatannya bagi masyarakat.
Tak hanya itu, Hasto juga mengingatkan kembali akan amanah yang diberikan Presiden kepada BKKBN sebagai pemimpin percepatan penurunan stunting.

Bahu Membahu

Besar Harapan BKKBN sebagai leader proyek Penanganan stunting dapat berkoordinasi dan menggerakkan semua stakeholder dan mitra kerja untuk bahu membahu turut serta mengambil bagian dalam memaksimalkan kinerja dalam menurunkan angka stunting di Indonesia.
Hasto berharap kedepannya dengan kerja sama yang baik antara Kepala Daerah dan Perwakilan BKKBN Provinsi, stunting juga akan dijadikan ukuran dari Penyelenggraan Program pemerintah daerah.
Sehingga dengan adanya bupati/walikota baru di Sumatera Utara dapat membantu percepatan penurunan stunting dan memasukkan Indikator Program Bangga kencana dan Stunting di RPJMD setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara.
.
“Kita harus pro aktif lewat OPDKB, supaya OPDKB nya memasukkan RPJMD yang 5 tahun akan dikerjakan. Maka saya minta kepada Kepala Perwakilan untuk terus menjalin hubungan baik kepada 23 Kepala Daerah di Sumut yang baru saja terpilih dan kemudian kita minta RPJMD nya memasukkan program Bangga Kencana. Ini satu hal yang sangat penting dan strategis” ujar Hasto.
Diharapkannya, setiap ASN BKKBN Sumatera Utara  menjalankan serta menyukseskan program Bangga Kencana harus saling bergotong royong dan saling bekerjasama serta bersatupadu.
“Dengan adanya situasi dan beban kerja yang baru seharusnya BKKBN menjadi organisasi yang kuat dan jaya di tengah masyarakat. Beliau mengungkapkan agar kiranya sesama pegawai saling berkordinasi dan tetap menjaga nama baik lembaga ini agar kelak setiap pegawai bias bangga bekerja dan memiliki lembaga ini,”ucapnya.
Diakhir acara Hasto memberikan apresiasi serta rasa terimakasih atas setiap kontribusinya kepada seluruh ASN BKKBN Sumatera Utara karena capaian realisasi tahun 2020 sudah mencapai target di atas 95%.
“Ke depan diharapkan capaian nilai e-reformasi BKKBN dapat mencapai diatas 76 dan untuk mencapai target ini semua pegawai BKKBN mengambil bagian untuk berkontribusi dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi,” tutupnya.(m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2