Armyn Simatupang Programkan Kerja DPD PD Sumut Terintegrasi Ke DPP

Armyn Simatupang Programkan Kerja DPD PD Sumut Terintegrasi Ke DPP

  • Bagikan
POLITISI Demokrat Armyn Simatupang. Armyn programkan kerja DPD PD Sumut terintegrasi ke DPP. Waspada/Ist
POLITISI Demokrat Armyn Simatupang. Armyn programkan kerja DPD PD Sumut terintegrasi ke DPP. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Politisi Demokrat Armyn Simatupang (foto) optimis partainya akan kembali mendapat simpati dan kepercayaan masyarakat serta menjadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang.

Berada di luar koalisi pendukung pemerintah dan memilih koalisi bersama rakyat, Partai Demokrat saat ini menjadi tumpuan harapan rakyat yang menginginkan perubahan menjadikan Indonesia tangguh dan bangkit.

“Kita bersyukur dari sejumlah survei, elektabilitas Demokrat dan AHY tren-nya terus meningkat. Ini harus disikapi oleh seluruh kader untuk terus berada di tengah-tengah rakyat dan mendengarkan apa keinginan serta harapannya,” kata Armyn Simatupang kepada wartawan, Kamis (2/9).

Armyn yang digadang-gadang menjadi Ketua DPD PD Sumut dan disebut-sebut telah mengantongi dukungan dari belasan DPC menyebut meski ada tren naiknya elektabilitas, namun harus diikuti dengan kerja keras serta militansi para pengurus partai di semua tingkatan .

Secara khusus untuk Sumatera Utara dengan karakter masyarakatnya yang keras dan dinamis, Armyn memandang dibutuhkan soliditas, konsistensi dan integrasi.

” Program dan kerja-kerja DPD Sumut ke depan harus terintegrasi ke DPP serta menyentuh ke DPC-DPC hingga ke akar rumput di tingkat kelurahan bahkan lingkungan. Tujuannya untuk mewujudkan kebersamaan Demokrat dengan rakyat ” tegasnya.

Armyn yang merupakan putra kandung almarhum H Abdul Manan Simatupang (mantan Bupati Asahan) menyebut pendekatan partai ke kalangan kaula muda, kaum millenial dan pemilih pemula harus menjadi skala prioritas.
Apalagi isu perubahan selalu muncul dan sangat diinginkan kaum muda.

‘Kita akan berikan perhatian yang besar kepada kaum millenial karena mereka merupakan pemilih yang memang punya potensi besar untuk memilih Demokrat. Perubahan yang yang diinginkan anak-anak muda, diyakini bisa direalisir melalui Partai Demokrat,” ungkapnya.

Kebathinan Rakyat

Selain itu, suasana kebathinan rakyat seperti yang terjadi di awal berdirinya Partai Demokrat harus dikembalikan lagi.

“Di awal berdirinya Partai Demokrat dan kemenangan SBY dua periode di Pilpres, tak terlepas dari munculnya nasionalisme, kebersamaan, persatuan dari seluruh elemen rakyat.

Suasana seperti itulah yang harus terus dibangun oleh politisi, kader dan simpatisan Partai Demokrat di Sumut.
Semua mendukung Demokrat dalam suasana kebersamaan tanpa ada sekat-sekat suku maupun agama,” ucapnya.

Armym Simatupang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sumut. Selain ayahnya, adiknya almarhum Taufan Gama Simatupang juga tercatat pernah menjadi Bupati Asahan. (cpb)

  • Bagikan