Waspada
Waspada » Ardiansyah Komentari Warga AS Kecam Israel
Medan

Ardiansyah Komentari Warga AS Kecam Israel

DEKAN Fakultas Syariah dan Hukum UINSU, Dr H Ardiansyah, Lc, MAg. Waspada/ist
DEKAN Fakultas Syariah dan Hukum UINSU, Dr H Ardiansyah, Lc, MAg. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Dr H Ardiansyah, Lc, MA (foto) selaku
Wakil Ketua Umum MUI Sumut, yang juga Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN SU memberi komentarnya terkait warga di New York, Amerika Serikat yang menggelar aksi solidaritas. Mereka juga mengecam tindak kekerasan Israel terhadap Palestina.

Menurutnya, hati nurani tidak dapat dipungkiri. Dia menjadi cahaya yang menyatukan antara nalar dari fakta.

Ketika hati yang sedih dipenuhi cahaya kebenaran itu berbicara, maka apapun latar belakang agama, ras dan bangsanya maka kesimpulannya pasti sama.

Itulah yang sedang terjadi di muka bumi ini, setiap orang yang memiliki hati nurani pasti marah dan mengutuk kekerasan yang dilakukan pasukan Israel atas warga Palestina.

“Apalagi kekerasan dan kekejaman itu berulang kali dilakukan tentara zionis terhadap Gaza dan penduduknya. Oleh karena itu, wajarlah kalau penduduk bumi ini lintas agama, ras dan bangsa melakukan demo sebagai unjuk rasa kemarahan dan kebencian terhadap kejahatan kemanusiaan yang berulang kali dipertontonkan tentara Yahudi terhadap warga muslim Palestina,” katanya.

Bahkan, sambung dia, kekerasan tentara Yahudi itu tidak hanya mereka lakukan atas warga muslim Palestina, akan tetapi terhadap aktivis kemanusiaan yang membela dan menyuarakan hak-hak warga Palestina.

Dijelasknya,beberapa tahun belakangan ini bahkan kekerasan dan pembantaian mereka lakukan di bulan Ramadhan terhadap umat Islam yang sedang beribadah. Oleh karena itu, marilah kita mendoakan saudara-saudara kita di tanah Palestina yang sedang berjuang membela agama dan tanahnya. Ada kekuatan yang jauh lebih kokoh dari tentara manusia, yaitu tentara Allah SWT.

“Doa kita menjemput tentara Allah untuk menghancurkan kesombongan dan kekejaman serta kezaliman atas warga Palestina. Kejahatan mereka atas Qiblat pertama Umat Islam yaitu Baitul Maqdis.

Ya Allah, tunjukkan kekuasaan Mu atas mereka, karena tiada yg mampu mengalahkan Mu dan melemahkan Mu. Amiin ya Rabb,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah negara dan komunitas internasional beraksi, mengutuk kekejaman Israel di Masjid Al-Aqsa dan Sheikh Jarrah.

Batalkan Penggusuran Paksa

Kantor HAM PBB mendesak Israel membatalkan penggusuran paksa dan memperingatkan tindakannya bisa termasuk kejahatan perang.

“Kami ingin mempertegas bahwa Yerusalem Timur masih menjadi bagian wilayah Palestina yang diduduki, di mana hukum kemanusiaan internasonal berlaku,” jelas juru bicara Kantor HAM PBB, Rupert Colville, dikutip dari Al Jazeera.

Colville menambahkan, memindahkan populasi sipil ke wilayah yang diduduki ilegal berdasarkan hukum internasional dan bisa dikategorikan kejahatan perang.

Qatar mengutuk polisi Israel karena menyerbu ke dalam masjid Al-Aqsa dan menyerang para jemaah.

Menurut Kementerian Dalam Negeri Qatar dalam pernyataannya, tindakan Israel menyakiti perasaan jutaan Muslim di seluruh dunia dan termasuk pelanggaran berat HAM serta perjanjian internasional.(m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2