Antisipasi Covid19, David Roni Ganda Ajak Warga Medan Jaga Kebersihan

Antisipasi Covid19, David Roni Ganda Ajak Warga Medan Jaga Kebersihan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Kota Medan Fraksi PDI P, David Roni Ganda SE mengajak warga Kota Medan untuk tetap jaga kesehatan guna mengantisipasi penyebaran covid 19. Meskipun Kota Medan sudah memasuki PPKM level 2, tapi masyarakat harus ikut berperan aktif membantu pemerintah menanggulangi pencegahan covid 19.

“Kebersihan itu paling utama perlu dijaga dan dipatuhi. Semua pihak harus berperan aktif. Dengan begitu kita berharap dan berdoa agar covid 19 ini cepat berlalu dari Indonesia,” ujarnya saat Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Kota Medan Nomor 6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan, di Jl Panglima Denai Gg Remaja Kel Amplas Kec Medan Amplas, Sabtu (20/11). Hadir juga dalam Sosperda Camat Medan Amplas, Irfan Asardi Siregar dan Lurah Amplas Fitrah Josa Ritonga.

Dikatakan David, dalam Sosperda yang rutin dilakukan anggota DPRD Kota Medan dalam sebulan sekali ini, ia mengaku selalu mengambil Perda Persampahan Kota Medan. Sebab, itu dinilai penting karena kota maju ditandai dengan kebersihan. “Sampah itu bisa menghancurkan dan menenggelamkan suatu kota. Jadi kebersihan sangat penting dan harus diterapkan masyarakat menjadi pola hidup,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Sosper tersebut, anggota Komisi IV DPRD Medan ini juga tetap menerima keluhan warga. David pun menjelaskan lebih rinci, bahwa Perda No. 6 Tahun 2015 khusus tentang Pengelolaan Sampah. Dan diharapkan, kesadaran warga tidak membuang sampah sembarangan akan berkurang.

“Di Perda ini sudah dijelaskan berbagai hal tentang pengelolaan sampah di Kota Medan. Perda inilah yang menjadi acuan kita dalam mengelola sampah,” pungkasnya.

Senada dikatakan Camat Medan Amplas, Irfan Asardi Sirega mengingatkan warga tidak membuang sampah disembarang tempat dan pinggir jalan. “Kesadaran dari masyarakat memang masih kurang, sedangkan Pemko maunya kota ini bersih. Perda jadi tidak ada artinya kalau kesadaran dari masyarakat tidak ada,” imbuhnya.
Dihari yang sama Sosperda juga dilaksanakan di Jl Gedung Arca Gg Persatuan Link 2 No 4 Kel Pasar Merah Timur Kec Medan Area. (h01)

Teks
Anggota DPRD Kota Medan, David Roni Ganda SE saat Sosperda Kota Medan Nomor 6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan, di Jl Panglima Denai Gg Remaja Kel Amplas Kec Medan Amplas, Sabtu (20/11). Waspada/Yuni Naibaho

  • Bagikan