Annisa Juri Pemilihan Duta Rempah Indonesia - Waspada

Annisa Juri Pemilihan Duta Rempah Indonesia

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Ketua Komite Seni Budaya Olahraga Kadin Sumut, Hj Annisa Aprinda Suksesty (Queen) dipilih menjadi Dewan Juri Pemilihan Duta Rempah Indonesia 2021.

Pemilihan Putra-Putri (Duta) Rempah Indonesia tersebut menyongsong Expo Rempah, 11 Desember 2021 yang akan digelar di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara, Khairul Mahalli kepada Waspada di Medan, Sabtu (16/10).

Khairul menyebutkan Hj Annisa merupakan sosok yang sarat pengalaman di dunia entertain yang kini aktif diperfilman serta menjadi pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) pusat yang diketuai Alicia Djohar.

‘’Selain itu beliau juga aktif menjadi inspirasi buat perempuan-perempuan di KaPITa (Kami Perempuan Indonesia Tangguh) sebagai wakil ketua dimana Ketuanya Nana Mardiana Bugis,’’ sebut Khairul.

Dalam kesempatan itu, Hj Annisa Aprinda Suksesty (Queen) menyebutkan akan profesional dan adil dalam proses penilaian Pemilihan Duta Rempah Indonesia 2021 nantinya.

‘’Sesuai arahan dan petunjuk dari Bapak Khairul Mahalli yang kini menjabat Ketua Umum Kadin Sumut dan Ketua Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI), penilaian Duta Rempah Indonesia yang baru pertama digelar ini harus berjalan baik dengan menjunjung tinggi sportivitas, profesionalitas dan keadilan,’’ jelasnya.

Seperti diketahui, pameran rempah dan pertemuan bisnis bertajuk ‘Indonesia Spice Business Forum & Exhibition 2021’ (ISBFE 2021) di Hotel Niagara Parapat, Danau Toba, Sumatera Utara pada 10-13 Desember 2021 mendatang, merupakan puncak acara dari Pemilihan Putra-Putri Rempah Indonesia 2021.

Pemilihan Putra-Putri Rempah Indonesia 2021 sebagai Duta Rempah Indonesia juga merupakan Duta Pertanian Indonesia tersebut memperebutkan Piala Menteri Pertanian Indonesia dan hadiah uang tunai.

Acara tersebut, tambah Khairul, mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pertanian serta Kementerian Perekonomian Republik Indonesia, Kadin Indonesia, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Perkebunan serta Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara.(m29)

Waspada/Ist
Hj Annisa Aprinda Suksesty (Queen) dipilih menjadi Dewan Juri Pemilihan Duta Rempah Indonesia 2021.

  • Bagikan