Anggota DPRD Sumut H Santoso Dukung Ranja Raker DPRD Sumut

Anggota DPRD Sumut H Santoso Dukung Ranja Raker DPRD Sumut

  • Bagikan
ANGGOTA DPRD Sumut H Santoso SH, MH. Santoso dukung ranja Raker DPRD Sumut. Waspada/Ist
ANGGOTA DPRD Sumut H Santoso SH, MH. Santoso dukung ranja Raker DPRD Sumut. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Sumut H Santoso SH, MH (foto) mendukung hasil putusan rencana kerja (ranja) rapat kerja (raker) DPRD Sumut yang digelar di Brastagi, 23-26 September 2021 di Brastagi, Deli Serdang. Yakni menguatkan program kegiatan tahun 2022 yang sudah disusun masing-masing alat kelengkapan dewan.

“Tentu saja kita mendukung dan support ranja raker agar tugas pokok legislatif dapat berjalan lebih berkualitas, efektif dan akuntabel, terutama dalam mewujudkan APBD yang berpihak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Sumut,” kata Santoso kepada Waspada di Medan, kemarin.

Anggota dewan dari Fraksi Demokrat ini merespon raker DPRD Sumut yang dibuka Wagubsu Musa Rajekhsah dan ditutup Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting hari Minggu (26/9).

Menurut Santoso, dirinya yang hadir dalam raker itu menegaskan, raker bertujuan menguatkan persepsi agar rencana kerja dapat dilaksanakan hingga tahun 2022.

“Kita berharap semua ranja dapat dijadikan acuan dalam pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan,” katanya.

Dia berharap tugas pokok dan fungsi dewan tersebut bertujuan memperjuangkan aspirasi rakyat untuk disuarakan agar dapat diakomodir dalam menyusun kebijakan penyelenggaraan pemerintahan di Sumut.

Adapun rencana kerja itu meliputi lima program strategis itu, menciptakan lapangan kerja mengurangi angka pengangguran, mencerdaskan anak bangsa lewat pendidikan, membangun infrastruktur, memperbaiki layanan kesehatan, meningkatkan daya saing masyarakat dalam menghadapi persaingan semakin ketat dan mensejahterahkan masyarakat.

DPRD Sumut sebagai lembaga perwakilan rakyat daerah, lanjut Santoso mempunyai tugas pokok dan fungsi. Yaitu fungsi pembentukan perda, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

“Pelaksanaan tugas dan fungsi dewan bisa dilaksanakan secara efektif, jika dilakukan dengan dukunhan ikhlas dari seluruh anggota dewan dengan berpedoman peraturan perundang undangan yang berlaku,” ujarnya. (cpb)

  • Bagikan