Waspada
Waspada » Anggota DPRD Nisel Laporkan Akun Palsu Facebook
Medan

Anggota DPRD Nisel Laporkan Akun Palsu Facebook

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Nias Selatan Purim Putri J Dachi, 25, dari Fraksi Partai Berkarya melaporkan akun palsu mengatasnamakan dirinya di media sosial facebook ke Polda Sumut.

Akun palsu dibuat 6 Februari 2021 berisi postingan yang menjatuhkan nama baik salah seorang pengurus DPP Partai Berkarya.
“Ada akun baru mengatasnamakan saya membuat postingan yang merugikan bagi saya secara pribadi. Saya baru tau tadi pagi sekira pukul 07:00, saat dikabari kerabat yang kebetulan membaca postingan itu dan langsung menscreeshoot. Setelah saya cek, ternyata postingan itu sudah dihapus,” sebut Purim di Medan, Kamis (11/2).
Secara pribadi, Purim mengaku dirugikan akun palsu yang berisi postingan mengadu domba dan menjelek-jelekkan salah seorang pengurus DPP Partai Berkarya. “Akun itu bukan milik saya dan saya tidak tau apa tujuan seseorang membuat postingan itu atas nama saya,” ujarnya, membuat pengaduan ke Poldasu, Rabu (10/2).
Ia berharap, dengan adanya laporan tersebut pelaku dapat segera diketahui dan ditangkap. “Saya harap pelaku segera ditangkap sehingga bisa tau apa motifnya membuat akun  palsu dan postingan seperti itu. Sekaligus memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan serupa,” sebut Purim.
Adapun bukti laporannya, LP/301/II/2021/SUMUT/SPKT ‘II’ tanggal 10 Februari 2021 dengan menyerahkan barang bukti beberapa screnshoot  postingan yang dimaksud.(m10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2