Anggota DPRD Medan Terima Keluhan Warga Medan Selayang Langganan Banjir

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Medan Habiburrahman Sinuraya, saat menggelar reses masa sidang III tahun kedua, Senin (10/5) di Jalan Bunga Kantil 37 Kecamatan Medan selayang. Waspada/ist
Anggota DPRD Kota Medan Habiburrahman Sinuraya, saat menggelar reses masa sidang III tahun kedua, Senin (10/5) di Jalan Bunga Kantil 37 Kecamatan Medan selayang. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Anggota DPRD Kota Medan, Habiburrahman Sinuraya menerima keluhan warga Bunga Kantil 37 Kecamayan Medan Selayang yang selalu menjadi langganan banjir.

Kondisi banjir akibat parit di Jalan AH Nasution mampet sehingga air tersebut melimpah  masuk ke lorong-lorong dan jalan bunga Kanti 1 sampai 37.

Hal tersebut diungkap warga saat pelaksanaan reses masa sidang III Tahun kedua, Habiburrahman Sinuraya, Senin (10/5) di Jalan Bunga Kantil 37 Kecamatan Medan selayang.

“Kita selalu was-was setiap datang hujan lebat, karena sudah bertahun-tahun masalah banjir di daerah kita tidak pernah diperhatikan oleh Pemko Medan. Semoga dengan adanya reses ini keluhan kita dapat ditampung dan diteruskan ke Pemko,” ujar Dewi warga Jalan Bunga Kantil 37.

Menurutnya, warga berharap Pemko Medan segera melakukan pengendalian banjir dengan melakukan pengorekan parit di sepanjang jalan AH Nasution. Dengan cara inilah dapat mengendalikan banjir di seputar jalan bunga kantil 1 hingga bunga kantil 37 Medan.

Selain itu, warga lainnya Rama menyatakan, melihat tingginya kasus covid 19, meminta pelaksanaan vaksinasi covid 19 diberikan kepada seluruh warga, karena masih banyak yang belum mendapatkan vaksinasi.

Selain banjir, masyarakat setempat juga mengeluhkan BPJS dan PKH, karena umumnya mereka tidak sanggup membayar tagihan BPJS kesehatan secara mandiri, karena tingginya beban perekonomian pada masa pandemi Covid 19.

Bantuan PKH

Masyarakat juga mengeluhkan tidak dapatnya bantuan PKH yang seharusnya mereka terima. Menurut warga BLT, BPJS kesehatan gratis, PKH tidak merata disalurkan kepada masyarakat yang berhak untuk mendapatkannya.

Menanggapi keluhan tersebut, Sekretaris Komisi I DPRD Kota Medan ini, akan menindaklanjuti aspirasi ke Pemko Medan untuk segera melakukan penanggulangan banjir dengan membersihkan parit sehingga debit air hujan tersebut lancar, dan tidak melimpah ke rumah dan lorong-lorong dijalan ke rumah warga.

“Persoalan ini sangat penting dan menjadi prioritas sebab masyarakat tersebut sangat cemas apabila hujan turun. Karena banjir dapat membahayakan nyawa anak-anak mereka dan merugikan masyarakat banyak,” katanya.

olitisi muda Partai NasDem ini juga, meminta Pemko Medan melakukan sistem pendataan warga miskin secara akurat agar seluruh bantuan dari pemerintah tepat sasaran.

“Seluruh perangkat pemerintah di kecamatan dan kelurahan agar melakukan pendataan yang lebih akurat sehingga bantuan tersebut tepat sasaran. Jangan yang mampu malah mendapatkan bantuan,” tutur Habib. (h01)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *