Anggota DPR RI Resmikan Galery FAHMI UMMI

Anggota DPR RI Resmikan Galery FAHMI UMMI

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Anggota DPR RI Romo H Muhammad Syafi’i, SH, MH menyebutkan kehadiran Galery Forum Silaturrahmi Ummi Muslimah (FAHMI UMMI) diharapkan untuk membangun perekonomian ‘emak-emak’ sesuai dengan konsentrasi kerja di dalam ekonomi syariah.

“Selain itu, sesuai dengan visi dan missi untuk membangun komunikasi sesama ibu-ibu agar dapat meningkatkan pengetahuan dan kualitas karakter untuk mencerdaskan kehidupan bangsa serta memajukan kesejahteraan ummat dengan motif mencari keridhaan Allah SWT,” ujar Romo H Muhammad Syafi’i saat meresmikan galery FAHMI UMMI di Jl. Bunga Baldu 2 Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (16/10).

Dijelaskan Romo Syafi’i, selama ini ‘emak-emak’ selalu menjadi bintang iklan dan sebagai konsumen maka melalui galery Fahmi Ummi maka ‘emak-emak’ akan menyalurkan hasil produksi rumah tangga (home industri), kuliner, jajanan rumahan dan hasil kerajinan tangan (handycraft)

“FAHMI UMMI akan meningkatkan ekonomi syariah sehingga emak-emak bisa mengembangkan usaha rumahannya sekaligus meningkatkan kesejahteraan keluarga,” sebut Romo Syafi’i seraya menambahkan FAHMI UMMI akan dikembangkan di seluruh Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua DPW FAHMI UMMI Kota Medan Widya Ariani Nasution SS menyebutkan bahwa FAHMI UMMI adalah organisasi perempuan yang didirikan oleh Romo Raden Muhammad Syafi’i pada November 2019 dan saat ini sudah terbentuk di 20 kecamatan di Kota Medan dan akan berupaya memberikan bimbingan dan tehnologi (bimtek) kepada ratusan anggota FAHMI UMMI.

“Di galery FAHMI UMMI berisikan semua produk-produk usaha mikro yang ada di anggota FAHMI UMMI yang telah terbentuk di 20 kecamatan. Masing-masing kecamatan memiliki produk mikro berupa produk makanan dan kerajinan,” jelas Widya.

Widya menambahkan, untuk menunjang kemajuan dari semua produk ini, selanjutnya Bidang Pendidikan dan Pelatihan juga akan mendukung dengan membuka beberapa pelatihan dan bimbingan terhadap produk-produk tersebut.

Acara peresmian galery FAHMI UMMI juga dihadiri oleh Dewan Pengurus FAHMI UMMI Pusat Misliani Suci Rahayu dan ratusan ‘emak-emak’ anggota FAHMI UMMI dan diakhiri dengan penandatangan kerjasama pemasaran dengan Plaza Bisnis Rumahan (Bisma). Pembelian produk FAHMI UMMI bisa dibuka melalui aplikasi Plaza Bisma.(m27)

Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Inisiator dan pendiri FAHMI UMMI yang juga anggota DPR RI Romo Raden Muhammad Syafi’i SH, MH foto bersama dengan Ketua DPW FAHMI UMMI Kota Medan Widya Ariani Nasution SS, DPP FAHMI UMMI Pusat Misliani Suci Rahayu dan Direktur QS Indonesia Muhammad Sudomi P usai menandatangani kerjasama di bidang pemasaran usai peresmian Galery FAHMI UMMI di Jl. Bunga Baldu 2 Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (16/10).

  • Bagikan