Waspada
Waspada » Aneka Menu Arabic’s Biryani Gugah Selera Saat Berbuka
Kuliner Medan

Aneka Menu Arabic’s Biryani Gugah Selera Saat Berbuka

Nasi biryani

MEDAN(Waspada): Buka puasa ingin sajikan menu berbeda kenapa enggak? Terlebih dalam suasana pandemi covid-19 saat ini. Anjuran pemerintah agar di rumah saja, tak jarang membuat kita inginnya ada makanan yang beda.

Jadi, kita di rumah saja,biarlah juru masak handal di bidang makanan ini yang menyiapkanya. Caranya, cobalah telusuri di :

IG:Arabic’s Biryani, di sana beragam menu yang ditawarkan bisa jadi pilihan karena menggugah selera saat Anda berbuka puasa. Setelah berselancar di instagram tersebut dan memastikan menu kulineran yang ditawarkan , Andapun bisa memesanya di WhatsApp: 0813 9647 9504.

Owner Arabic’s Biryani, Eva Soraya, Jumat(1/5),menyebutkan  Arabic’s Biryani,adalah usaha yang dikelola bersama mama dan adiknya. Semua makanan yang ditawarkan buatan mereka sendiri diolah dengan higienis dan bumbu yang digunakan untuk beberapa jenis masakan didatangkan dari Turki.

“Kami suka makanan khas Timur Tengah, karena di sana ada saudara kandung. Awalnya membuat makanan ini untuk mengurai rasa rindu ngumpul-ngumpul dengan saudara sehingga terasa suasana Timur Tengah. Ternyata, sering membuat, sering pula kerabat dan saudara di Medan pesan kepada kami. Akhirnya kami putuskan untuk mengelola usaha kuliner ini dengan serius yang masih mengandalkan kepiawaian mama dalam mengolah makanan. Sejak dulu, masakan mama disukai keluarga dan kerabatnya,”papar  Eva Soraya.

Itulah sebabnya, sambung dia, menu seperti nasi biryani tetap menjaga kekhasanya, misalkan beras mengandalkan bahan baku seperti basmati (beras India), dan aneka rempah khusus, sehingga rasanya tak jauh beda jika bertandang ke negara asalnya di Timur Tengah.

Saat ini, kata dia, menu ini sengaja disiapkan hanya hari Jumat. Sedangkan konsumen yang ingin order di hari biasa tetap dilayani tetapi  pesanan diatas 10 porsi.

“Kalau hari Jumat pesan 2 atau 5 porsi tetap ada. Tapi hari biasa, harus 10 porsi atau lebih,”kata Soraya sembari menyebutkan di bulan Ramadhan ini pesanan mulai meningkat.

Jika sudah memutuskan order pesanan. Tentu Anda hanya menunggu di rumah. Dan saat berbuka puasa, nikmatilah nasi biryani yang khas aroma rempah dibalut dengan daging, bertabur potongan bawang bombai, dan daging diolah demikian rupa. membangkitkan selera saat berbuka puasa.Jangan lupa acar yang sengaja disiapkan, sehingga rasa segar saat menyantap menu ini semakin terasa.

Suka daging kambing? Arabic’s Biryani, juga menyediakan paha kambing bakar. Wow. Tekstur daging yang lembut. Ada juga nasi mandhi dengan paduan dan aneka daging pilihan.

Jangan lupa memilih kebab ya. Tekstur lembut dan padanan daging di dalamnya sukar dilupakan. Tapi gak perlu khawatir, jika Anda ingin menyajikan untuk keluarga setiap hari, Arabic’s Biryani, juga menyiapkan yang frozen. Sehingga mempermudah Anda untuk menyiapkan sendiri di rumah.

Selain kebab untuk di rumah. Tampaknya yang satu ini perlu juga dicicipi. Selai srikaya. Selai yang satu ini banyak digemari karena rasanya tidak membosankan. Selai srikaya bisa digunakan sebagai olesan biskuit, isian roti dan lain sebagainya.

Sebagaimana diketahui,selai merupakan bahan makanan pelengkap roti. Banyak menu pilihan rasa yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita, dimana ada roti tawar disitu ada selai. Jadi tunggu apalagi.Kita di rumah biar juru masak handal itu yang menyiapkan.(Anum Saskia)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2