Waspada
Waspada » Anak Belawan Bersatu Santuni 300 Orang Fakir Miskin Dan Yatim Piatu
Medan

Anak Belawan Bersatu Santuni 300 Orang Fakir Miskin Dan Yatim Piatu

KETUA Umum ABB Dedi Satria Ainal dan Ketua MUI Medan Belawan Aswan Hamidi foto bersama usai menyerahkan santunan kepada 300 anak yatim piatu dan fakir miskin se Kecamatan Medan Belawan di Sekretariat ABB Jl. Veteran Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Minggu (11/4). Waspada/Andi Aria Tirtayasa
KETUA Umum ABB Dedi Satria Ainal dan Ketua MUI Medan Belawan Aswan Hamidi foto bersama usai menyerahkan santunan kepada 300 anak yatim piatu dan fakir miskin se Kecamatan Medan Belawan di Sekretariat ABB Jl. Veteran Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Minggu (11/4). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

BELAWAN (Waspada): Menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1442 H, Anak Belawan Bersatu (ABB) kembali melaksanakan kegiatan pemberian santunan fakir miskin dan yatim piatu Se Kecamatan Medan Belawan sebanyak 300  orang di depan Sekretariat ABB, Jl. Veteran No. 11 D Belawan, Minggu (11/4).

Ketua Bidang Sosial dan Keagamaan ABB Muhammad Syafrizal menyebutkan bahwa kegiatan Ramadhan Berbagi ini adalah program tetap yang dibuat oleh Anak Belawan Bersatu sebagai wujud dari rasa kepedulian ABB kepada warga Belawan.

“Kegiatan sosial ini murni dilaksanakan ABB yang dananya bahwa bersumber dari seluruh lengurus ABB dan para simpatisan ABB yang selalu Mendukung kegiatan ABB dan tanpa membuat proposal,” jelas Syafrizal.

Sementara itu, Ketua Umum ABB Dedy Satria Ainal  didampingi  Sekjend ABB Adli Azhari dan Bendahara Umum H. Parlindungan Pasaribu serta pengurus lainnya mengatakan bahwa apa yang dilakukan ABB ini adalah merupakan implementasi dari UU RI No. 17 Tahun 2013 dimana dalam UU tersebut menyatakan bahwa Ormas bergerak di bidang Sosial, Kemanusiaan dan keagamaan.

Fungsi Ormas

Menurut Dedy, yang sekarang dilakukan adalah salah satu dari fungsi ormas itu sendiri, sengaja  dilaksanakan  sebelum bulan suci Ramadhan, karena mereka tidak berkeinginan ada masyarakat ataupun Anak Yatim dan Yatim Piatu yang ada di Kecamatan Medan Belawan ini tidak makan, walaupun kami menyadari apa yang kami berikan ini belum bisa menampung seluruh warga yang membutuhkannya.

“Kami berharap ini bisa menjadi perhatian dari semua pihak, khususnya pemerintahan, perusahaan yang ada di Belawan ini lebih intens dan perhatian terhadap warga sekitar yang membutuhkan,” ujar Dedi Satria.

Dia  menambahkan bahwa ABB bergerak di bidang sosial dan keagamaan serta siap mengadvokasi masyarakat yang butuh bantuan hukum karena ABB memiliki lembaga bantuan hukum (LBH).

Kegiatan  Ramadhan Berbagi ini  juga dihadiri oleh Ketua Badan Pengawas Ir. H. Erwin Afrizal, MM, Ketua Dewan Penasehat Drs. H Asnawi Jamaluddin, Ketua Dewan Pembina Drs. Anshoruddin, MH, Ketua I Mhd. Yudha Nugraha, Sekretaris I Sofian, Sekretaris II Ary Wahyudi Nasution, Bendahara I Mhd. Taufik, Bendahara II.M. Nursyah Putra Marbun, para Ketua Bidang dan Anggota serta sejumlah pengurus Ormas lainnya. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2