Waspada
Waspada » Anak Belawan Bersatu Bantu Korban Kebakaran
Medan

Anak Belawan Bersatu Bantu Korban Kebakaran

KETUA Umum ABB Dedi Satria Ainal, didampingi Sekjend Adli Azhari, Ketua Bidang Sosial dan Mitigasi Bencana Mhd Syafrizal bantuan  korban kebakaran kepada panitia Posko Kebakaran dan BKM Mushola Daarul Ittihad Belawan, Senin (7/12). Waspada/Andi Aria Tirtayasa
KETUA Umum ABB Dedi Satria Ainal, didampingi Sekjend Adli Azhari, Ketua Bidang Sosial dan Mitigasi Bencana Mhd Syafrizal bantuan  korban kebakaran kepada panitia Posko Kebakaran dan BKM Mushola Daarul Ittihad Belawan, Senin (7/12). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

BELAWAN (Waspada): Pengurus Anak Belawan Bersatu (ABB) bantu korban kebakaran dan Musholla Daarul Ittihad, Senin (7/12) lima hari setelah musibah itu terjadi.

Ketua Umum ABB Dedy Satria Ainal mengungkapkan bahwa seluruh fungsionaris Anak Belawan Bersatu, yang bahu-membahu bantu korban kebakaran itu, berharap mereka tabah dan mengambil Ihtibar atas semua musibah ini.

“Seluruh fungsionaris Anak Belawan Bersatu turut berduka atas musibah ini dan hendaknya kita semua tabah dan mengambil ihtibar atas peristiwa ini,” ujar Dedy Satria Ainal.

Dedy menyebutkan, dalam penyaluran bantuan tahap I ini Anak Belawan Bersatu menyerahkan  37  set dispencer + galon, pakaian layak pakai serta uang tunai sebesar Rp. 5 Juta  untuk memperbaiki Musholla Daarul Ittihad.

“Bantuan itu bersumber dari sumbangan para anggota dan simpatisan Anak Belawan Bersatu,” tutur Dedy.

Terima Kasih

Sementara Mhd Idris mewakili panitia Posko Kebakaran dan BKM. Daarul Ittihad Belawan menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas bantuan yang diberikan, terutama sekali bantuan uang tunai kepada Musholla.

“Kami sangat terharu atas bantuan ini, dan akan langsung kami gunakan untuk memperbaiki sarana dan prasana musholla yang rusak, sehingga dapat digunakan untuk kepentingan umat,” katanya.

Sedekah Jariah

Pihaknya mendoakan semoga Anak Belawan Bersatu selalu dalam lindungan Allah SWT, berbuat dan terus berbuat untuk kepentingan Belawan, serta semoga sedekah jariah yang diberikan mendapat ganjaran yang setimpal dari Allah SWT,” tutup Mhd Idris.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Ketua Umum ABB Dedi Satria Ainal, didampingi Sekjend Adli Azhari, Ketua Bid. Sosial dan Mitigasi Bencana Mhd. Syafrizal serta para pengurus lainnya.

Kebakaran di Pondok Gongsol Jalan Beliton Barat Lingkungan 05 Kelurahan Belawan 2 Kecamatan Medan Belawan, menghabiskan sekitar 30 rumah ludes terbakar, Rabu (2/12/2020) sekitar pukul 15.15 Wib.

Rumah penduduk di sekitar Musholla Daarul Ittihat habis terbakar tapi Musholla Daarul Ittihat yang berada di tengah tengah rumah yang terbakar hannya di jilat si jago merah.

Menurut warga sekitar lokasi kebakaran, api di duga berasal dari tabung gas yang meledak di dalam rumah milik Eva. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2