Waspada
Waspada » Anak Anugerah Sangat Berharga
Medan

Anak Anugerah Sangat Berharga

KETUA Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sumut Fitri Gustiana, S Pd. Anak adalah anugerah Allah yang sangat berharga dan harus dirawat. Waspada/Ist
KETUA Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sumut Fitri Gustiana, S Pd. Anak adalah anugerah Allah yang sangat berharga dan harus dirawat. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sumut, Fitri Gustiana, S Pd (foto) mengatakan, anak adalah anugerah Allah yang sangat berharga dan harus dirawat.

“Anak adalah anugerah Allah yang sangat berharga. Amanah Allah yang harus kita rawat, kita jaga, dampingi dan bimbing, sehingga, diharapkan tumbuh besar dalam naungan cinta dan kasih sayang,” kata  Fitri Gustiana, S Pd.

Kepada sejumlah wartawan, Kamis (23/7), Fitri menyampaikan pandangan itu sekaitan dengan Hari Anak 23 Juli yang diperingati setiap tahun.

Dijelaskan, dengan kasih sayang orangtua, anak kelak diharapkan jadi generasi penerus perjuangan yang akan membela agama dan bangsa, dengan dilandasi iman serta takwa.

Lanjut beliau, anak merupakan generasi penerus suatu bangsa, dengan demikian dibutuhkan anak dengan kualitas yang baik agar tercapai masa depan bangsa yang baik.

Untuk mendapatkan kualitas anak yang baik harus dipastikan bahwa tumbuh dan kembangnya juga baik. Perkembangan seorang anak spesifik dan berbeda.

Seorang anak merupakan cerminan dari orang tua. Bagaimana perilaku anak bisa ditentukan oleh bagaimana orang tuanya mendidiknya selama ini.

Orang tua yang memiliki visi dan misi akherat akan mempersiapkan anak-anaknya untuk hidup bahagia di dunia dengan tujuan akhir akherat.

Tantangan

Di masa sekarang begitu banyak tantangan yang dihadapi orang tua dalam mendidik anak secara Islami.

Tantangan itu justru datang di dalam rumah, seperti televisi dan smartphone.

Tidak ada fasilitas tersebut akan ketinggalan informasi tapi dengan memilikinya tak jarang orang tua stres dan berperangai negatif saat menghadapi anak yang kecanduan smartphone.

Langkah apa saja yang diambil orang tua saat anak mau diberikan smartphone ? Yang utama adalah diberikan edukasi keutamaan dan kekurangan smartphone.

Lalu berikan aturan jelas dan tegas untuk pemakaiannya dan berikan hadiah atau hukuman bila anak-anak mematuhi aturan atau melanggar aturan.

Menjadi orang tua zaman sekarang penuh dengan tantangan. Jangan lupa untuk selalu menyertakan Allah dalam setiap pendampingan anak-anak.

“Libatkan Allah dalam pengasuhan. Bertanya kepada ahlinya,” ujarnya.

Kemudian, selalu mendoakan anak-anak agar kelak menjadi pejuang agama Allah, mengemban risalah Nabi dan menjadi generasi penerus masa depan peradaban Islam.

Hanya kepada Allah, kita memohon ampun dan selalu minta perlindungan serta pengawasan untuk anak-anak kita tercinta.

Semoga Allah hujamkan dalam hatinya untuk taat dan Istiqomah memegang tali Allah.

“Selamat Hari Anak Nasional, 23 Juli 2020,” pungkas Fitri Gustiana, S Pd, (cpb) 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2