Anak-anak Dari Lokasi Tawuran Ikuti Pesantren Kilat Di Belawan

  • Bagikan
23 anak terlibat tawuran baru-baru ini mengikuti Pesantren Kilat sebagai upaya pembinaan yang diselenggarakan oleh Polres Pelabuan Belawan. Waspada/Ist
23 anak terlibat tawuran baru-baru ini mengikuti Pesantren Kilat sebagai upaya pembinaan yang diselenggarakan oleh Polres Pelabuan Belawan. Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): 23 anak-anak yang bermukim di lokasi-lokasi yang sering terjadi tawuran mengikuti kegiatan pesantren kilat di Masjid Al Amin Polres Pelabuhan Belawan.

Kegiatan pesantren kilat selama tiga hari mulai 4 Nopember hingga 6 Nopember 2021.

Kapolres AKBP Faisal Rahmad HS, Jumat (5/11) mengatakan, kegiatan pesantren dijalankan dalam rangka melaksanakan program pembinaan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan guna membangun sinergi Polri dan masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

“Setelah mengikuti pesantren kilat, semua peserta semakin rajin shalat dan menjauhkan diri dari perbuatan yang merugikan masyarakat sekaligus mampu menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan terkendali,” harap Kapolres.

Sementara itu, tokoh masyarakat Belawan Lama Edwar, menilai kegiatan yang dilakukan Polres Pelabuhan Belawan terhadap anak yang terlibat tawuran, sebagai tindakan positif untuk memberikan pembinaan pada anak, sehingga anak-anak remaja mengerti pentingnya bersama menjaga kantibmas.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kasat Binmas AKP Gunawan, Ketua MUI Medan Belawan, Kepala KUA Kecamatan Medan Belawan, tokoh masyarakat Belawan Lama dan para PJU Polres Pelabuhan Belawan. (m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *