Waspada
Waspada » Amirullah Hidayat: Berkurban Menghilangkan Sifat-sifat Kehewanan
Medan

Amirullah Hidayat: Berkurban Menghilangkan Sifat-sifat Kehewanan

KURBAN : Ketua Badan Saksi DPW PAN Sumut, Amirullah Hidayat saat akan menyaksikan penyembelihan hewan kurbannya. Waspada/ist
KURBAN : Ketua Badan Saksi DPW PAN Sumut, Amirullah Hidayat saat akan menyaksikan penyembelihan hewan kurbannya. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Badan Saksi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Utara Amirullah Hidayat, M.Ikom beserta keluarga menyumbangkan dan berkurban beberapa ekor lembu, Selasa (20/7/2021) di Jalan Juang 45 Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deliserdang.

Daging kurban tersebut dibagikan ke kalangan masyarakat di sejumlah kecamatan Kabupaten Deliserdang khususnya Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Kita berharap daging kurban yang dibagikan ini bisa membantu dan menjadi penyemangat bagi kalangan masyarakat, khususnya yang saat ini terdampak perekonomiannya akibat wabah Covid-19. Kita juga mendoakan wabah Covid-19 yang melanda negeri khususnya di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, bisa segera berakhir sehingga kembalinya geliat perekonomian di masyarakat,”kata Amirullah Hidayat didampingi keluarganya.

Sebab, jelas Amirullah, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan telah mengamanahkan kepada para pengurus dan kader PAN di seluruh tanah air khususnya yang mampu, agar berkurban di daerah atau pemukimannya masing-masing. Hal ini selain sebagai bentuk menegakkan syariat agama, juga wujud kepedulian sosial pengurus dan kader PAN terhadap masyarakat sekitarnya.

Lebihlanjut Amirullah yang juta mantan Sekretaris Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ,(IMM) Sumut ini mengungkapkan salah satu makna dari berkurban adalah berusaha menghilangkan sifat-sifat kebinatangan yang ada pada diri manusia.

“Sebenarnya kita ini punya sifat-sifat kebinatangan yang kalau tidak dididik barangkali dengan binatang pun bisa lebih berharga binatang,” kata Amirullah dalam sambutannya pada acara penyembelihan hewan kurban itu.

Dibersihkan

Oleh karena itu, jelas alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ini, dengan berkurban, maka sifat-sifat buruk tersebut dapat dibersihkan dengan saling berbagi dari harta yang dimiliki.

“Selain itu momentum berkurban atau Hari Raya Idul Adha juga sebagai momentum semangat saling berbagi menjadi sangat penting di samping tentu saja perintah agama yang dilakukan Nabi Ibrahim alaihisalam.

“Akhirnya kita doakan bersama dengan momentum Idul Adha ini bisa menjadi meningkatkan amal saleh di setiap aktivitas. Sehingga berimbas semakin lebih baiknya bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga bangsa dan negara,” kata Amirullah, yang berencana maju menjadi Anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan Kabupaten Deliserdang.(cpb)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2